Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Media Vietnam Serukan Shin Tae-Yong Targetkan Trofi Piala AFF 2022, Di Tengah Masalah Pindah Timnas Indonesia ke EAFF: Okezone Bola

media Dari Vietnam, The Thao247 melaporkan bahwa dia saat ini adalah pelatih tim nasional (Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong Tujuan utamanya adalah memenangkan Piala AFF 2022. Berita tersebut sangat menarik mengingat isu yang paling mendesak saat ini adalah berita bahwa Indonesia ingin mundur dari AFF.

Ya, saat ini banyak tekanan dari suporter sepak bola Indonesia agar PSSI keluar dari Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Semua ini setelah dugaan penipuan di Piala AFF U-19 2022 membuat tim nasional Indonesia U-19 kehilangan uang dan gagal lolos ke babak penyisihan grup.



PSSI memang sudah melayangkan surat protes, namun hingga saat ini AFF belum memberikan tanggapan. Gara-gara sikap AFF, para penggemar sepak bola Indonesia semakin marah dengan AFF dan pembicaraan keluar dari AFF pun semakin gencar.

PSSI menanggapi permintaan ini. Presiden Umum (Kedum) PSSI Mochamad Iriawan telah mengkonfirmasi bahwa PSSI telah berbicara dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) tentang kemungkinan Indonesia bergabung dengan konfederasi.

“Ya (ikatan dengan EAFF) sudah dikomunikasikan kepada kami oleh sekretaris jenderal. Dia (EAFF) mungkin senang jika kami masuk. Kami akan menghitung (laba rugi) dulu,” kata Iriawan kepada media group di Wisma Kemanbora pada hari Selasa. (19/7/2022).

Nah, isu panas saat ini adalah Indonesia ingin keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF. Namun, di tengah isu tersebut, media Vietnam justru menemukan fakta lain, yakni Shin Tae-yong masih antusias dengan perhelatan Piala AFF.

Pasalnya, tujuan utama Shin Tae-yong saat ini adalah menjuarai Piala AFF 2022 untuk timnas Indonesia, menurut The Thao247. Gol ini sangat mungkin terjadi mengingat edisi sebelumnya Garuda Cup AFF 2020. Tim berhasil mencapai final dan finis kedua.

READ  Pertarungan Seksi Amanda Manobo dan Georgina Rodriguez Tampil Empuk, Siapa Yang Akan Menang? : Seperti Oksigen

Terkait masalah transfer federasi, Thao247 mengatakan hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena prosesnya tidak akan lama. Untuk itu, wajar jika Shin Tae-yong masih fokus mengejar juara di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong adalah pelatih tim nasional Indonesia

Dalam sebuah video di akun YouTube Sport77, Shin Tae-yong menyatakan tujuannya. Target Timnas Indonesia lolos ke Piala AFF, Piala Dunia U-20, dan penyisihan grup Piala Asia 2023.

“Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah memenangkan Piala AFF bersama Indonesia pada 2022 dan kemudian lolos ke Piala Asia tahun depan. Itu adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan Indonesia dalam sejarah,” kata Shin Tae-yong dalam video YouTube Sport77.

Juga, hal pertama yang ingin saya lakukan adalah final Piala Dunia U-20 (2023). “Itu adalah impian terbesar saya sejak saya mulai bekerja di Indonesia,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.