Juli 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Meneliti mobil listrik untuk Indonesia tidaklah mudah: jalanan rusak dan cuaca panas

Meneliti mobil listrik untuk Indonesia tidaklah mudah: jalanan rusak dan cuaca panas



Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah dimulai Omoda E5 di negara. Mereka bilang, Mobil listrik Pertama, dirancang khusus untuk disesuaikan dengan kondisi jalan dan suhu udara Indonesia.

Assistant President PT CSI Zeng Shuo menegaskan, meneliti mobil listrik yang benar-benar sesuai dengan kondisi Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Karena itulah Cheri menghabiskan banyak waktunya dan terlibat di banyak pihak.

Pertama, banyak jalan raya di Indonesia yang masih berlubang dan bergelombang, kata Shuo. Selain itu, di kota-kota besar kondisinya semakin sulit akibat kemacetan lalu lintas.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Cheri Omoda E5. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Omoda E5 dirancang dengan jarak atau Jarak bebas ke tanah Cukup tinggi yakni 180 mm. Sementara itu, pengaturan pada kaki-kaki juga disesuaikan dengan kondisi jalan Tanah Air.

“Salah satu yang sudah kami lakukan adalah dengan melakukan tes di Indonesia. Semua yang berhubungan dengan road test dilakukan di Indonesia. Saya yakin mobil ini sangat cocok untuk negara ini,” kata Zeng Shuo, Presiden CSI, dalam wawancara eksklusif dengan detikOto. Kantor di Gebayoran Baru.

Selain itu, mengingat kondisi jalan di Indonesia yang belum sepenuhnya datar, Chery menambahkan perlindungan ekstra pada bagian akinya. Pelindung ini secara umum dikatakan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan pelindung.

“Untuk akinya kita pakai plat baja yang kuat, itu pendapat konsumen, karena jalan raya di Indonesia sangat rumit sehingga kita khawatir bagian ini rawan rusak, makanya kita pakai proteksi yang kuat,” ujarnya. .

READ  Mantan pelayan maskapai Italia melepas seragamnya untuk tetap mengenakan pakaian dalamnya: Okason Travel
Mobil Listrik Chery Omoda E5Mobil listrik Chery Omoda E5 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Kemudian, berkembangnya mobil listrik Chery Omoda E5 juga menandakan kondisi udara panas di Indonesia. Karena itulah mereka menyematkan sistem pendingin khusus yang membuat pengemudi dan penumpang betah berada di dalam kendaraan dalam jangka waktu lama.

“Jadi, cuaca itu penting sekali. Saya kira Indonesia kan cuacanya panas. Makanya kita coba perbaiki sistem AC-nya dengan smart cooler yang bisa berfungsi dengan baik. Itu fitur yang menarik dan menurut saya harusnya ada di Indonesia,” tuturnya. . dikatakan.

Tonton videonya”Mobil listrik pertama Xiaomi telah resmi diluncurkan
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/kering)