Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menjelajahi seni dan budaya di setiap sudut Hong Kong

Ada banyak hal yang bisa dijelajahi di Hong Kong. Selain sebagai tempat wisata, berbelanja juga wajib dilakukan bersamaan dengan kulinernya mie keranjang Dan dim sum, negara berjuluk Fragrant Harbour ini memiliki sisi estetis yang tak kalah ingin digali melalui ekspresi seni. Salah satu cara memperkenalkan seni disana adalah propaganda Seni di Hong Kong Dipromosikan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong atau Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB).

Eksplorasi seni dapat dilihat dari seni tradisional, arsitektur bersejarah, hingga seni modern dalam bentuk digital. Sebut saja Sindard yang sudah terkenal dengan sepatu bordir legendarisnya, atau West Kowloon Cultural District yang menjadi destinasi para pecinta seni muda. Semua usia dapat menikmati semuanya, menjadikan Hong Kong tujuan yang bagus untuk generasi yang akan datang. Jadi apa saja seni lainnya dan bagaimana Anda bisa menikmatinya?

1. Berinteraksi dengan seni digital

Kemajuan teknologi juga mewarnai dunia seni rupa global, tak terkecuali Hong Kong. dari Seni di Hong Kong Diluncurkan pada Mei 2022, kampanye ini diikuti oleh serangkaian acara internasional termasuk Art Basel Hong Kong dan French May. Di Festival Seni Mei Prancis, Anda dapat menikmati pertunjukan tari interaktif oleh seniman Prancis Ophelia Zaccharini Realitas maya.

M+ Terletak di Distrik Budaya Kowloon Barat

Ada juga banyak tempat yang menampilkan seni digital yang bisa Anda kunjungi selama di Hong Kong. M+ saat ini ditampilkan Gambar bergerak “Ellen Pau”bentuk cahaya“Ini adalah hasil kerjasama Art Basel dan M+. Kalau berkunjung ke Museum Seni Hong Kong, akan dipajang instalasinya.”Resonansi-in-Sight“Oleh seniman lokal Christophe Crolla dan Garvin Gobel. Pengunjung bisa “berinteraksi” dengan koleksi spesial di sana. Realitas Tertambah Hal ini dilakukan dengan sendirinya.

READ  Mulai besok WNI boleh masuk Singapura, ini syaratnya

2. Menjejakkan kaki di bangunan arsitektur yang menawan

Tae Kwon

Salah satu sudut di Tai Kwun

Tidak terbatas pada coretan di atas kanvas, seni juga bisa dilihat dari individualitas sebuah bangunan. Salah satu yang akan Anda temukan di Hong Kong adalah bekas Kantor Polisi Yau Ma Tei, sebuah bangunan neoklasik berbentuk V yang unik. Tai Kwon adalah area populer lainnya untuk menunjukkan keindahan arsitekturnya. Anda dibawa kembali ke masa lalu karena area ini dipenuhi dengan bangunan kolonial abad ke-19 dan arsitektur modern yang kontras. disebut sebagai Balai Kesenian Tradisional mereka yang menerima Penghargaan Keunggulan Dari Penghargaan UNESCO Asia-Pasifik untuk Pelestarian Warisan Budaya 2019, Tai Kwun juga cocok untuk penggemar sejarah. 16 bangunan bersejarah telah dihidupkan kembali di daerah tersebut. Di sini Anda akan menemukan gedung-gedung indah seperti bekas Kantor Polisi Pusat, Pengadilan Magistrat Pusat, Penjara Victoria, JC Kontemporer, dan JC Cube.

3. Benamkan diri Anda dalam seni dalam bentuk tradisional

Mahjong HKTP

Seni Mengukir Mahjong di Biu Kee Mahjong

Terkadang karakter suatu negara dikaitkan dengan seninya yang sarat dengan tradisi dan budaya. Berbicara tentang Hong Kong, Anda pasti pernah mendengar tentang budaya Mahjong. Namun lebih dari sekedar permainan, kerajinan membuat mahjong sebenarnya memiliki nilai lebih, sehingga tidak heran jika ukiran tercatat sebagai mahjong. Warisan budaya takbenda Oleh pemerintah daerah. Salah satu toko yang masih mempertahankan produksi Mahjong tradisional Buatan tangan Biu Kee Mahyong terletak di Jordan Road, di area yang sama dengan Sindart, toko sepatu bordir yang terkenal.

Kanton Opera

Kanton Opera

Kecuali dalam bentuk kerajinan, Anda bisa melihat Seni pertunjukan berupa opera Kanton dan pertunjukan tradisional Tionghoa (xiqu) sering dilakukan di Xiqu Center di Distrik Budaya Kowloon Barat. Pusat Xiqu juga dilengkapi Wisata dengan pemanduRestoran, kafe, dan Toko hadiah Ini menjual produk khusus xiqu. Bentuk seni Hong Kong lainnya yang kurang menarik adalah boneka Cina di Pusat Seni Kreatif Jockey Club.

READ  Mantan Perdana Menteri Malaysia Ini Disebut 'Government Aib', Bagaimana?

4. Masukkan ruang kreatif tanpa batas

Memang, kehidupan kita sehari-hari tidak bisa dipisahkan dari seni, dan Hong Kong menawarkan ruang yang luas untuk mengekspresikannya. Hal ini didukung dengan tersedianya ruang bagi seniman untuk mengekspresikan kreativitasnya. Misalnya, seperti M+, museum budaya visual kontemporer pertama di Asia, yang akan dibuka pada November 2021. Berbeda dengan museum tradisional yang berfokus pada pameran, pengumpulan, dan analisis, M+ adalah ruang interaksi kreatif dan koneksi sosial. Bangunan ini dirancang oleh Herzog & de Meuron bekerja sama dengan TFP Farrells dan Arup. Seni visual Budaya tradisional, termasuk budaya populer, budaya internet, dan seni diekspresikan melalui teknologi. Per Juni 2021, M+ memiliki lebih dari 6000 koleksi.

Freespace Hong Kong

Freespace D Distrik Budaya Kowloon Barat

Selain M+, Freespace terletak di jantung West Kowloon Art Park, pusat pertunjukan kontemporer. Banyak jenis Tempat bertemunya seniman lokal dan internasional. Salah satu area dari Lau Pak Livehouse lebih dari sekedar makanan dan minuman kerajinan birTetapi juga digunakan sebagai tempat untuk konser dan acara lokal Bengkel, Penyaringan Film dan acara budaya. Fringe Club dan PMQ adalah contohnya Tempat Yang lain membawakan Anda pertunjukan seni kontemporer.

5. Mengidentifikasi warna Seni jalanan perkotaan

Artlane Hong Kong

Salah satu seni jalanan di Artlane

Di balik citra kota pencakar langit, Hong Kong menyimpan seni di setiap sudut jalan. Tidak salah jika mural muncul di benak saat membaca ini. Ada area di Hong Kong yang disebut Artlane, tempat seniman lokal dan internasional mengubah dinding bangunan di Kee Ling Lane dan Chung Sing Street menjadi kanvas warna-warni. Selain mural, jalan Mereka juga dapat ditemukan di Hong Kong dalam bentuk instalasi seperti yang ada di Sham Shui Po. Instalasi mainan rajutan oleh seniman lokal @lyhhandcrafts dan Hoopla yang menggemaskan berdiri di persimpangan jalan di luar D2 Place.

READ  2.000 Kisah Kim Jong Un tentang wanita yang diselamatkan memiliki persyaratan khusus untuk menjadi aspek hiburan diktator

Dikembangkan oleh Harper’s Bazaar Indonesia untuk Dewan Pariwisata Hong Kong

Foto: Courtesy of Hong Kong Tourism Board