Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

2 ribu mayat tentara Ukraina tergeletak di kaki pasukan Rusia

Selasa, 5 Juli 2022 – 05:10 WIB

hidup – Setelah hampir dua minggu pertempuran sengit, pasukan Konfederasi takut Rusia (VSRF) akhirnya berhasil menguasai wilayah Luhansk (provinsi). Ukraina. Lebih dari 2.000 tentara Ukraina Meninggal dalam konflik bersenjata di Ukraina timur.

Paksa menang Militer Rusia yang didukung oleh sekutunya dari Republik Rakyat Donetsk (DPR), Republik Rakyat Luhansk (LPR) dan Chechnya, dikonfirmasi langsung oleh Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergei Shoigu.

Shoigu mengakui bahwa proses merebut wilayah Luhansk tidak mudah. Dibutuhkan sekitar dua minggu pertempuran untuk membebaskan wilayah yang dikuasai oleh pemberontak pro-Rusia di Republik Rakyat Luhansk.

“Serangan untuk membebaskan Republik Rakyat Luhansk telah terbukti berhasil. Butuh dua minggu untuk mengepung dan menghancurkan pasukan Ukraina di Lysizansk dan Korskoy dekat Severodonetsk,” kata Shoigu seperti dikutip. Viva Army Dari kantor berita Rusia, Melemparkan.

Tentara VIVA: Unit militer Republik Rakyat Luhansk (LPR).

Shoigu lebih lanjut mengkonfirmasi bahwa pengepungan dan ofensif militer Rusia di wilayah Luhansk berakhir pada hari Minggu, 3 Juli 2022. Sebanyak 670 kilometer persegi wilayah Luhansk sepenuhnya dikendalikan oleh pasukan Rusia.

2.218 tentara Ukraina tewas dalam serangan militer Rusia di Luhansk, dikonfirmasi oleh Shoigu. Tidak hanya itu, 5.469 tentara Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) terluka selama konflik dua minggu itu.

READ  Want-wanti Dunia Soal Perang Terbesar Eropa Gegara Rusia Vs Ukraina