Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gereja Blenduk

Menteri Agama Yakut Blend berbicara kepada semua menteri agama di gereja

செமரங்க

Menteri Agama (Menak) Coumas di Ruby Soul Dia berbicara tentang kemampuannya sebagai pendeta dari semua agama ketika mempertimbangkan Misa Natal GPIB di Emmanuel atau Gereja Blenduk, Semarang, Jawa Tengah. Pendekatan Yakub dipuji.

“Saya sudah perkenalkan diri saya sebagai menteri agama baru yang ditunjuk oleh Presiden Djokovic untuk membantunya. Dia hanya punya waktu dua hari lagi sekarang. Saudara-saudara merayakan Natal bersama, saya yakin bahwa saya adalah menteri agama dari semua agama, bukan hanya satu agama,” kata Gus di Blunt, Kota Tua Semarang, Jawa Tengah. Gereja Yakut Kamis (24/12) malam.

Yakut juga menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut mengungkapkan harapan bahwa kelompok agama akan turun tangan untuk menyebarkan perdamaian.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara yang merayakan Natal, mari bergandengan tangan dan berikan agama ini inspirasi untuk menyebarkan perdamaian dan menyebarkan cinta. Mari kita buang gagasan bahwa agama adalah aturan konflik yang berbeda,” katanya. Rubi.

Aktivitas Yakut selama peninjauan Gereja Blenduk Dia juga berbagi di akun Twitter dan Facebook-nya. Yakut menjelaskan, dirinya juga mengawal penerapan etika kesehatan pada Misa Natal.

Gereja Blenduk (Kandung Adi Wipo / D Traveler)

“Selamat kepada jemaah usai kebaktian Natal dibatasi sesuai protokol kesehatan di GPIP Gereja Emmanuel / Blenduk Kota Semarang. Ini gereja Kristen tertua di Indonesia.

Warganet Memuji perbuatan Yakub. Yakut diperkirakan akan meningkatkan debat interim.

“Kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi program pembahasan keimanan beragama oleh Kementerian Agama, terutama untuk cita-cita anak muda di daerah ya pak. Biar Indonesia makin keren,” tulis salah seorang netizen.

“Jaga semangat persatuan pak Menteri terima kasih banyak atas perhatian kami dalam merayakan natal tahun ini. Itu sangat berarti bagi kami,” tulis netizen lainnya.

READ  NASA akan dengan rajin mengirimkan suara langsung dari Mars

Sedangkan di kolom komentar Facebook, Yakut dibanjiri pujian. Dari 1.700 komentar tersebut, akun Imanuddin Tamanik dengan manis mengagumi ucapan Yakut. Herman Joseph berterima kasih kepada Yakub atas keberaniannya mengucapkan Selamat Natal kepadanya. Dormauli Sittumorang menilai suara Yakut saat ini sangat bagus.

“Suaramu seperti suara Roh Kudus yang memberikan kedamaian bagi semua orang,” kata Dormulli.

. Kata Ivan Jaya di kolom komentar Facebook Yakut.

“Hanya ada satu kata untuk memiliki seorang menteri agama seperti Tuan Yakut Solil Koumas yang dapat meringankan teks-teks toleransi beragama yang kompleks di Indonesia,” kata Maxi Senev panjang lebar pada satu hal.

Tonton video ‘Manak Yakut: Selamat Natal, Mari Rayakan Secara Sederhana’:

[Gambas:Video 20detik]

Sebelumnya, Yakut juga memberikan ucapan selamat Natal. Tanyakan di halaman berikutnya …