April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tiongkok mengungkap sebuah batu yang dibawa dari bulan

Tiongkok mengungkap sebuah batu yang dibawa dari bulan

Beijing, iNews.id – China berhasil meluncurkan pesawat ruang angkasa Chang 5 Bulan. Pesawat itu digali Batu Dia membawanya ke bumi.

Baru-baru ini, negeri layar bambu itu memperlihatkan formasi batuan yang mereka ambil dari bulan ke bulan. Dari gambar yang dipamerkan, sampel kecil seperti partikel debu dapat dipamerkan dalam potongan besar, sedangkan spesimen dalam wadah kristal akan dipamerkan di National Museum of China.

Dilaporkan oleh Tatty Surat harian, Selasa (2/3/2021), Wadah ini dirancang sebagai tempat upacara anggur Cina atau ‘Matahari’ dan menyimpan debu di dalam bola suci yang melambangkan kapsul Bulan dan Lagu 5.

Misi bulan pertama kali kembali ke China pada tahun 1976 setelah misi robotik 24 bulan oleh bekas Uni Soviet, dan sekarang menjadi misi ke-21 untuk mendarat di permukaan bulan.

Song-5 lepas landas dengan roket Long March-5 November lalu dari landasan peluncuran Wensang di provinsi Hainan. Peluncuran tersebut menandai terobosan besar dalam program luar angkasa China.

Studi tersebut menemukan bahwa kompleks vulkanik setinggi 4.265 kaki, yang terletak di dekat Bulan, adalah kata Latin untuk Samudra Badai.

“Area ini sangat tidak biasa dan jauh dari tempat kami mendarat sebelumnya,” kata James Head, profesor geografi di Brown University.

Penulis: Danny M. Tahwilani

READ  Keren! NASA berhasil mengabadikan foto-foto Sungai Emas di Amazon dari luar angkasa, yuk