Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

MotoGP Portugal Mark Marquez mengharapkan peluncuran ke-6 pada tahun 2021: Oaxacan Games

Portimao – Pembalap Tim Repsol Honda, Mark Marquez, Diakuinya senang bisa finis di urutan keenam MotoGP Portugal 2021. Pasalnya, dia tak menyangka bisa memasuki kualifikasi kedua (Q2) yang digelar pada 17 April 2021 pukul WIB.

Berdasarkan hasil merger Free Training Sessions (FP), Marquez harus menerima kenyataan menjalani kualifikasi pertama (Q1). Namun, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak menyangka dirinya pada akhirnya kembali ke Q2.

Dalam hasil Q1, Marquez menempati posisi pertama, diikuti oleh juara bertahan Joan Mir (Suzuki Extras). Berkat hasil tersebut, Marquez dan Mir pun berhak mengikuti Q2 untuk bertarung start dari barisan depan.

Baca ini juga Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021: Leading Guardiola Start, Mark Marquez Peringkat 6

Namun di luar dugaan, Marquez kemudian mampu melakukan langkah apik di Q2. Ia mencatatkan waktu 1 menit 39,121 detik dan menempati posisi keenam. Hasil ini sangat mengejutkan karena ia justru drop out dari sesi kualifikasi ini.

Baca ini juga Perang Jack Miller-John Mir mirip dengan perseteruan antara Valentino Rossi dan Mark Marquez.

“Kami sedang bekerja keras. Rencana saya di FP3 adalah berusaha mendapatkan Q2. Itu adalah tujuan saya pada hari Sabtu, tapi itu tidak memungkinkan,” kata Marquez, mengutip dari situs resmi tim Repsol Honda, Minggu (18/4/2021). ).

“Saya tidak terlalu berharap untuk maju ke Q2 setelah Q1, tetapi beberapa perubahan motor pada gaya saya sangat membantu,” katanya.

Seperti diketahui, Marquez melakukan comeback pada 2021 di MotoGP Portugal. Ini adalah balapan pertamanya setelah absen sembilan bulan karena cedera lengan kanan atas.

Meski sudah lama tidak mengendarai sepeda motor, Marquez langsung tampil maksimal. Itu terlihat saat dia finis ketiga di sesi latihan bebas pertama.

READ  Amanda Manobo Hapus Foto Saat Shalat, Ini Faktanya

Mark Marquez

Kemudian, di sesi latihan bebas kedua, Marquez melorot tipis ke posisi kedua. Sayangnya, rekornya merosot ketika harus finis di urutan ke-15 pada sesi latihan bebas ketiga.

Namun, di sesi latihan bebas keempat, Marquez sedikit meningkatkan performanya dengan finis kesembilan. Kemudian, Marquez benar-benar bangkit di babak kualifikasi, mampu memastikan start dari baris kedua.