November 27, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Minuman yang dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes

Hidup dengan diabetes memang sangat memalukan. Ya tentu saja apapun penyakitnya, alangkah bahagianya jika anda sehat. Tetapi apa yang harus dilakukan jika Anda sudah menderita diabetes atau anggota keluarga Anda yang menderita diabetes.

Anda tentunya harus ekstra hati-hati saat menghadapi situasi seperti di atas. Cerdas dalam mengatur apa yang dikonsumsi penting untuk kesehatan tubuh Anda. Tentunya kamu juga berolahraga bu.

Jadi, ketika kadar gula darah Anda tinggi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk menurunkannya, Papmama.com Berisi pembahasan tentang apa yang bisa Anda minum untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Silahkan bertanya.

1. Jahe menurunkan kadar gula dan mengatur insulin dalam tubuh

1. Jahe menurunkan kadar gula dan mengatur insulin dalam tubuh

Bexels / Joris Knight

Jahe telah lama dikenal dengan tindakan antiinflamasinya, yang menghilangkan peradangan di tubuh.

Ternyata jahe bisa membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, lho mangga. Selain menurunkan kadar gula, jahe juga membantu mengatur insulin.

Jadi, sekarang ambil satu inci jahe dan rebus dalam secangkir air di penggorengan. Anda bisa merebusnya selama 5 menit lalu menyaringnya. Minum air rebusan ini 2 kali sehari.

Pilihan editor

2. Kayu manis sama baiknya dengan jahe

2. Kayu manis sama baiknya dengan jahe

Pixabe / Daria-Yakovleva

Kayu manis, seperti jahe, juga dikenal karena sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengontrol diabetes dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh Anda. மா.

Ada hasil penelitian yang membuktikan bahwa kayu manis dapat membantu menurunkan tekanan antioksidan yang berperan penting dalam menurunkan kadar gula darah, terutama pada diabetes tipe 2.

Karena sama baiknya dengan jahe, maka rebus beberapa batang kayu manis dalam air mendidih, atau gunakan setengah cangkir bubuk kayu manis dalam secangkir air hangat lalu diminum setiap hari.

READ  China memperkenalkan perjalanan luar angkasa berawak, membangun stasiun luar angkasa Tianhe

3. Daun mangga dikonsumsi saat perut kosong

3. Daun mangga dikonsumsi saat perut kosong

Unsplash / Suraj R.

Anda akan merasa lebih mudah kali ini karena sudah tertanam dalam jumlah besar di Indonesia.

Ya, saat ini mangga berbanding terbalik dengan buahnya yang tinggi gula, dan daunnya dipercaya efektif menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Nah, untuk mendapatkan khasiatnya, rebus beberapa lembar daun mangga selama 15 menit. Kemudian, saring minumannya dan minum rebusan daun mangga tersebut dalam keadaan perut kosong.

4. Air oat menurunkan berat badan dengan menurunkan kadar gula

4. Air oat menurunkan berat badan dengan menurunkan kadar gula

Pixie / Photoblund

Oatmeal merupakan minuman sehat yang membantu menurunkan kadar gula darah.

Minuman ini tidak hanya membantu mengontrol kadar gula darah, tetapi juga membantu menciptakan rasa keutuhan, sehingga menjaga metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Setelah mangga ini, rendam oat dalam dua liter air selama 12 jam. Setelah waktu yang ditentukan, saring oatmeal yang sudah direndam, masukkan kayu manis dan masukkan ke dalam blender.

Tambahkan sedikit air sampai Anda mendapatkan cairan yang lembut dan bagus.

Selanjutnya tambahkan air untuk dikocok. Kemudian minum satu gelas sehari atau satu gelas sebelum makan.

5. Ginseng merah merupakan ramuan tradisional yang kaya manfaat

5. Ginseng Merah, ramuan tradisional dengan banyak khasiat

Pixbe / Waltz17

Akar ginseng merah telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok selama berabad-abad. Ini juga salah satu herbal paling kuat untuk mengendalikan gula darah.

Ginseng merah telah terbukti memberikan kontrol glikemik, meningkatkan fungsi sel pankreas, dan meningkatkan ekskresi gula darah dari jaringan. Ini juga menurunkan level HbA1C.

Rebus akar ginseng merah secukupnya dan minum secara teratur selagi panas.

Penting untuk dicatat bahwa jus mangga diambil untuk Anda atau orang-orang terdekat Anda yang menderita diabetes. Semoga bermanfaat, Ma!

READ  Mulai besok WNI boleh masuk Singapura, ini syaratnya

Baca juga: