Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 fakta tentang penusukan massal yang menewaskan 10 orang di Kanada

Jakarta

Telah terjadi insiden penusukan massal di Kanada. Insiden itu menyebabkan 10 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

dilaporkan AFP, pada Senin (5/9/2022), penusukan massal terjadi di 13 lokasi di komunitas James Smith di Weldon dan Cree Nation di Saskatchewan, Kanada. Dilaporkan 10 orang tewas di 13 tempat.

Berikut 5 fakta tentang penusukan massal:

1. 10 orang tewas

Asisten Komisaris Polisi Royal Canadian Mounted Rhonda Blackmore mengatakan 10 orang tewas. Dia mengatakan 10 orang tewas di 13 tempat.

“Kami telah menemukan 10 orang tewas di 13 lokasi di Cree Nation dan komunitas James Smith Weldon di Saskatchewan,” katanya dalam konferensi pers.

Blackmore menambahkan bahwa setidaknya 15 orang terluka akibat penusukan massal tersebut. Para korban luka segera dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat.

“Korban yang luka-luka lebih banyak lagi, 15 di antaranya kini telah dievakuasi ke berbagai rumah sakit,” katanya.

2. Karakteristik aktor

dilaporkan Associated Press, Blackmore, penusukan itu diduga dilakukan oleh dua pria. Ia mendesak para tersangka untuk menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan polisi dari saksi mata, tersangka terlihat sekitar jam makan siang di ibukota Saskatchewan, Regina. Tersangka belum terlihat sejak saat itu.

2 penjahat yang diduga melakukan penusukan massal di Kanada (via Royal Canadian Mounted Police AP) Gambar: Royal Canadian Mounted Police via AP

“Jangan tinggalkan daerah aman. Jangan dekati orang yang mencurigakan. Jangan menjemput pencari tumpangan. Orang yang mencurigakan, laporkan keadaan darurat atau hubungi 911. Jangan ungkapkan keberadaan polisi,” kata seorang warga setempat. Polisi (RCMP) melalui akun Twitter.

READ  80 terluka, pembangkit nuklir Fukushima Jepang diamankan, jalan satu arah Jopan Dohogu Dole ditutup

Perburuan penusukan terjadi saat banyak orang pergi ke Regina untuk menonton pertandingan Liga Sepak Bola Kanada. Layanan Polisi Regina mengatakan petugas sudah berada di beberapa lokasi.

Keduanya diidentifikasi sebagai Damien Sanderson (31) dan Miles Sanderson (30). Damian Sanderson digambarkan memiliki tinggi 170cm dan berat 70kg.

Sementara itu, Miles Sanderson digambarkan memiliki tinggi 185cm dan berat 90kg. Keduanya memiliki rambut hitam dan mata cokelat. Kedua pria itu mengendarai Nissan Rogue hitam.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton video: Penusukan berantai di Kanada, 10 orang tewas ditikam oleh 2 penjahat!

[Gambas:Video 20detik]