Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Misteri Cakra, Batu dari Surga di Jantung Masjid Al-Aqsa, Tempat Terompet

SERAMBINEWS.COM – Di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa terdapat kubah batu, yang juga dikenal sebagai Kubat al-Chakra dalam bahasa Ibrani, yang dianggap sebagai mahakarya arsitektur Islam.

Dome of the Rock atau The Dome of the Rock adalah bangunan abad ke-7 yang terletak di tengah kompleks. Masjid al-Aqsa Di kota tua Yerusalem.

Kubah Batu berbentuk segi delapan dengan kubah emas. Masjid Al-Aqsa Antara 687 dan 691 kuil Romawi dibangun di situs Capitolinus pada hari Kamis selama fitnah kedua oleh Khalifah Abdul-Malik.

Pengunjuk rasa Palestina merobohkan potret Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Saeed Al Nahyan dan menentang dibukanya hubungan Uni Emirat Arab dengan kaum Yahudi pada Jumat (14/8/2020) di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. (AFP / AFPTV)

Pada Sabtu (15/5/2021) dilansir dari aqsainstitute.com, selain Kubah Batu, terdapat sebuah batu bernama cakra di tengah kompleks Masjid Al-Aqsa di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, tepatnya di Masjid Kuppa Ash-Chakra.

Batu ini menjadi tumpuan kaki Nabi (saw). Dalam peristiwa Isra dan Miraj saat Mirage ke langit ketujuh.

Letaknya 1,5 meter di atas permukaan tanah dan memiliki bentuk yang tidak beraturan.

Di bagian tengah Masjid Al-Aqsa, batu tersebut dianggap suci dan digunakan oleh umat Islam dan Yahudi

Mengutip artikel yang dilansir aqsainstitute.com berjudul “Beragam Keutamaan Chakra Aq, Hati Masjid Al-Aqsa”, yang juga dikenal dengan nama Jantung Al-Aqsa, Shakra memiliki berbagai kedudukan khusus yang dijelaskan dalam berbagai argumentasi, antara lain:

Pertama, terompet harus ditiup

Pada hari ketika penelepon (malaikat) akan menelepon dari tempat terdekat. (Kopi: 41)

Para komentator menjelaskan bahwa ‘pemanggil’ berarti malaikat di Israel dan ‘tempat dekat’ berarti shakra di Yerusalem.

READ  Prediksi The Simpsons selalu heboh para penggemarnya, begitulah kata penulisnya