Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

MotoGP Mandalika Rp 4,5 Triliun, Melebihi Target

KOMPAS.com – Judul Peristiwa Pertamina Grand Prix atau MotoGP Mandalika International Motorcycle Race yang digelar di Indonesia pada 18-20 Maret 2022 memberikan kontribusi nominal yang spektakuler untuk Indonesia senilai Rp 4,5 triliun.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Software) Sandiago Uno. Angka ini lebih tinggi dari target yang diperkirakan pemerintah, yakni Rp 700-800 miliar.

Baca selengkapnya: Usai MotoGP Mandaliga, Pemerintah Siapkan Danau Toba untuk F1 H20

“MotoGP telah menambah nilai Indonesia sebesar Rp 4,5 triliun, melampaui Rp 700 dan nilai kita hampir mencapai Rp 800 miliar,” kata Sandiaga dalam konferensi pers mingguan online, Senin (30/5/2022).

Kontribusi MotoGP Mandalika di berbagai bidang

Dan itu menunjukkan banyak keberhasilan Efek penguat Di bidang ekonomi selama acara ini.

“MotoGP berkontribusi 1,46% terhadap pertumbuhan PDB di Nusa Tenggara Barat” Setiap tahun. Kemudian 1,04 persen dari sektor makanan dan minuman dan 0,74 persen dari sektor transportasi,” kata Sandiaka.

Shutterstock / Radia MotoGP 2022 sukses digelar di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalica, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara secara nasional, sektor usaha yang didominasi pariwisata seperti shelter, makanan dan minuman tumbuh sebesar 22,29 persen. Apalagi, pertumbuhan sektor transportasi sebesar 15,36 persen.

Baca selengkapnya: Kemenbragraph: 75,8 persen penonton puas dengan MotoGP Zone 2022

“Kedatangan penumpang ke NTP meningkat 94,81 persen melalui udara dan 74,91 persen melalui laut.

Selamat atas kemenangan Formula E

Melihat dampak positif yang tinggi dari acara tersebut Peristiwa Di ajang internasional ini, Sandiaka berharap hal yang sama akan terjadi nantinya saat Formula E diimplementasikan di Jakarta.

“Kami yakin sebentar lagi ada Formula E, 4 Juni 2022 yang akan menjadi inspirasi bagi pemulihan ekonomi kita, khususnya di Jakarta dan Zapotec,” ujarnya.

READ  All Datik Google Apps Curi Data Pribadi, Aplikasi Sholat Satunya Doa Muslim Halaman all

Baca selengkapnya: Ajang balap motor berjejer di Sirkuit Mandalay, World Superbike

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, 14.800 orang asing menjual 52.500 dari 52.500 kursi yang disediakan, naik dari 50 persen penjualan tiket untuk acara balap Formula E.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.