Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

MPMX akan membagikan dividen sebesar Rp 115 per saham

MPMX akan membagikan dividen sebesar Rp 115 per saham

Jakarta, KOMPAS.com – Pemasok konsumen otomotif PT Mitra Pinastika Mustika Tbk (MPMX) akan berbagi Dividen Rp 115 per saham MPMX Jumlah tersebut setara dengan 95,5 persen laba bersih perseroan pada 2023.

Untuk tahun keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2023, perusahaan memberikan hasil keuangan yang stabil, kata Ketua Direktur MPMX Suvito Mavarvati.

Hal ini didorong oleh keunggulan operasional yang kuat dan inisiatif strategis sehingga perseroan membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,8 persen year-on-year atau year-on-year (YoY) hingga mencapai Rp 13,9 triliun.

Baca Juga: MPMX Cetak Pendapatan Rp 3,9 Triliun di Q1 2024, Dukung

Shutterstock/Shutterstock Profesional Penjelasan Dividen Saham

Perseroan juga membukukan laba bersih sebesar Rp 526 miliar. Capaian tersebut 100,3 persen dari target yang ditetapkan.

“Pertumbuhan bisnis positif perseroan selama setahun terakhir menunjukkan fokus dan strateginya
“Penerapan tersebut sejalan dengan tujuan kami untuk menjaga kinerja operasional yang lebih solid,” kata Suwito dalam siaran pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan, Rabu (29/5/2024).

Pada tahun 2024, perseroan akan terus mempertahankan fokus dan fundamental bisnis yang kuat serta terus meningkatkan kinerja bisnis dari tahun sebelumnya.

Selain membagikan dividen, RUPST MPMX telah menyetujui untuk menggunakan sisa laba sebagai laba ditahan untuk meningkatkan laba ditahan guna memperkuat struktur permodalan.

Baca Juga: Laba Bersih MPMX Meningkat 60,7 Persen Hingga 2022 dari Penjualan Sepeda Motor

Jadwal pembagian dividen tunai final MPMX akan diumumkan ke publik pada 28 Juni 2024.

“Pembagian dividen ini merupakan upaya perseroan untuk mencerminkan komitmen kami dalam memberikan imbal hasil yang berkelanjutan kepada pemegang saham,” kata Suito.

READ  Cara mengecat mobil mengkilat ternyata hal sederhana ini bisa dilakukan


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.