Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

OJK mengumumkan rencana merger MNC Bank (BABP) dan Nobu Bank (NOBU).

OJK mengumumkan rencana merger MNC Bank (BABP) dan Nobu Bank (NOBU).

Jakarta, investor.id – Komisi Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengumumkan dua bank yang akan melakukan kegiatan korporasi dalam bentuk penggabungan usaha, yaitu PT Bank MNC International Tbk (BABP) dan PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) atau Bank Nobu.

Dengan langkah korporasi ini diyakini akan menciptakan bank yang kuat karena didukung oleh ekosistem MNC dan Lippo Group.

Dian Ediana Ray, Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK, mengatakan usulan penggabungan Bank MNC dan Bank Nobu sudah disampaikan sebelumnya. Tenggat waktu Pada akhir tahun 2022. Dia mengatakan komite merger dan langkah implementasi sudah ada untuk menghubungkan kedua bank dengan ekosistem yang lebih besar ini. Penggabungan kedua bank tersebut akan selesai pada Juni 2023.

Baca selengkapnya: Kilaunya kinerja bank ini menjadi bukti bahwa Indonesia tidak mengalami krisis ekonomi

“Bagus kalau MNC Bank merger dengan Nobu Bank, keduanya punya ekosistem yang kuat, dan masalahnya bukan memenuhi kebutuhan Rp 3 triliun, tapi merger. Kedua bisnis ini kemudian menguat, dan kita sama-sama tahu bahwa MNC dan Lippo adalah joint yang kuat. ventures, dan kita bisa berkoordinasi. Saya kira begitu,” jelas Dion dalam konferensi pers Rapat Komisioner (RDK) Bulanan OJK, Senin (27/2/27). 2023)

Dion mengungkapkan, komitmen kedua pemilik bank untuk memperkuat kontribusinya terhadap perbankan nasional dan perekonomian Indonesia sudah jelas. “Komitmen mereka jelas, mereka punya tim dan terus mengakselerasi merger dan menjadi bank yang lebih kuat dari MNC Bank dan Nobu Bank secara individual,” tambah Dion.

Baca selengkapnya: Rapor untuk penyedia departemen sangat klasik!

Terkait rencana pengambilalihan bank lain, OJK belum mengumumkan. Namun, tren konsolidasi tahun ini akan tetap didorong oleh OJK. “Akuisisi lainnya belum pasti karena masih tahap awal dan belum bisa saya umumkan ke publik,” kata Dion.

READ  Goda Hyundai Kona Electric dan Ionic Sentinel, Sensasi Aneh!

Sebelumnya, Dion mengatakan 37 bank telah menyelesaikan action plan (Rencana aksi) Melengkapi POJK No. 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum.

“Beberapa orang telah masuk ke akun Akun Eskro, Bagian dari proses daftar, Dan kami telah menggabungkan dua bank. Tapi secara keseluruhan, seluruh bank sudah memenuhi kebutuhan modal inti Rp 3 triliun hingga akhir tahun,” kata Dion dalam wawancara virtual.

Baca selengkapnya: Penerbit prediksi dividen per saham adalah Bank Kakap

Dia menjelaskan, ada lima bank yang sebagian sudah beroperasi daftar Melakukan Masalah kepemilikan Tiga bank dan dua bank sedang digabung. Jadi Dion sudah menentukan segalanya Di jalan yang benar.

“Bisa dibilang Rp 3 triliun diselesaikan dari pemegang saham dalam dan luar negeri. Mereka tidak melakukan ekspansi atau akuisisi, tapi terkait penambahan modal dari pemegang saham,” kata Dian.

Pengarang: Jauhari Mahartika ([email protected])