April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pabrik Mercedes-Benz Wanaherang juga akan memproduksi mobil China

Pabrik Mercedes-Benz Wanaherang juga akan memproduksi mobil China

Jakarta, KOMPAS.comMercedes-Benz Indonesia sudah punya pabrik perakitan Mati Wanaherong,Bogor. Pabrik tersebut rencananya juga akan digunakan di bawah pengawasan merek lain topi inci.

Saat ini distribusi Mercedes-Benz di Indonesia juga ditangani oleh Inchcape. Distributor otomotif global ini merupakan perusahaan payung dari beberapa merek seperti Great Wall Motor (GWM).

Baca juga: Pelanggan Mulai Dapat Truk dan Bus Euro 4 dari Mercedes-Benz

GWM Ini juga memiliki banyak merek seperti Tangki, temanDan TIDAK. Ketiganya telah dipamerkan ke publik di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Gulam/Kompas Otomotif Pabrik Perakitan Mercedes-Benz Wanaherang, Gunung Putri, Pokor.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Karyanto Hardjosoemarto mengatakan ya, pabrik itu juga akan digunakan merek lain. Tapi, terutama yang berada di bawah inchcap.

Sebab, selain Mercedes-Benz, Inchcape di Indonesia mengelola banyak merek, kata Kariyanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Baca Juga: Daimler pastikan bagian bodi bus Mercedes-Benz mendatang memenuhi standar

Mercedes-Benz New GLC resmi dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang di Pokor.Dokter. MBDI Mercedes-Benz new GLC resmi dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang di Bogor.

“Kemarin juga telah disampaikan oleh Great Wall Motor (GWM), unit bisnis lain di bawah Inchcape, bahwa mereka akan melakukan konsolidasi produksi di Wanaherang di lokasi yang sama,” kata Gariando.

Saat ini pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang digunakan untuk merakit banyak model andalannya seperti C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS. Pabriknya sendiri memiliki luas 42 hektar.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

READ  Hentikan orang miskin! 16 Aplikasi Menghasilkan Uang Cepat Kaya, Bayar Langsung ke Dana dan OVO ke Rekening Bank