April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungakung Alami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Texlite di SPBU Sragan » Berita Joglosmar

Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungakung Alami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Texlite di SPBU Sragan » Berita Joglosmar

Deskripsi SPBU di Sragan || Huri Yanto

Sragan, ZoglosmerBERITA.COM Rusaknya mobil seorang konsumen usai mengisi bahan bakar Texlight di salah satu SPBU di Sragan, kini juga dialami oleh Anggota DPRD Kabupaten Tulungakung, Sobian Heryando.

Peristiwa itu terjadi dua pekan lalu saat Sophian sedang mengisi Texlight di Sragan dalam perjalanan dari Tulungangkung menuju Magelong dan Yogyakarta. Tak lama kemudian, indikator kuning di mesin mobilnya menandakan ada masalah.

Mobil Sofian, Pajero Sport Tucker, sudah tiga hari tertahan di bengkel, meski sempat melanjutkan perjalanan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, kasus serupa dialami Burno warga Sragan usai mengisi bahan bakar Texlight di SPBU Desa Jedak 4457207, Sragan. Mobil barunya, Isuzu Traga Pick Up, langsung mogok setelah mengisi bahan bakar Dexlite di SPBU.

Burno menduga Texlight yang dijual di SPBU tidak asli. Dia membeli satu liter Texlite dan mengujinya, ternyata isinya keruh seperti sebelumnya dan tidak seperti Texlite pada umumnya.

Konsumen menilai jika terbukti kesengajaan, pihak SPBU dan Pertamina bisa menyelidiki dan memberikan peringatan.

SBM Rayon VII Pertamina, Hanif Pradipta mengatakan, pihaknya siap melakukan pengecekan di SPBU tersebut dengan mengambil sampel di tangki dan dispenser Dexlite.

“Terima kasih infonya, kami akan periksa mulai Senin minggu depan. “Kalau Textlite, kita lihat ada komponnya atau tidak,” kata Hanif.

Hingga kini pihak SPBU Jedak belum memberikan respons atas kejadian tersebut.

Huri Yanto | Suhamdani

READ  Resmi ditutup, berikut daftar mobil listrik terbaik di IIMS 2024