November 27, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Palestina menerima ITR 16,18 triliun pajak dari Israel

Ramallah, iNews.idIsrael Serahkan uangnya Pajak ITR bernilai $ 16,18 triliun Palestina (BA), Rabu (2/12/2020). Pembayaran tersebut telah dikonfirmasi oleh kedua belah pihak.

Pajak yang dikelola oleh Israel di bawah Perjanjian Perdamaian Interim sejak 1990-an umumnya ditransfer ke Palestina setiap bulan. Lebih dari setengah dari total anggaran dikendalikan oleh PA.

“Pemerintah Israel mentransfer semua saldo keuangan ke rekening Otoritas Palestina,” Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sayyik mengatakan dalam sebuah tweet. Indonesia, Hari ini, dikutip Reuters.

Transfer pajak 3,77 miliar shekel (Rp 16,18 triliun) tersebut merupakan yang pertama sejak Juni. Enam bulan lalu, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengumumkan rencana untuk mencaplok bagian Tepi Barat yang diduduki Israel karena Palestina menolak untuk menyerahkan pajak dari Israel.

Palestina juga berulang kali menolak menarik uang dari Israel pada 2019 Yahudi Ini mengurangi jumlah transfernya dengan imbalan dana yang diberikan kepada keluarga militan Palestina yang dipenjara atau terbunuh.

Otoritas Palestina belum dapat membayar gaji penuh 130.000 karyawannya dalam beberapa bulan terakhir. Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtaye mengatakan minggu ini bahwa partainya akan membayar gaji penuh mereka setelah menerima uang pajak dari Israel.

Penulis: Ahmad Islami Jameel

READ  Mengapa kutub magnet selalu utara dan selatan