Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PAS berdasarkan Google Workspace for Education di SMPN 1 Mangkutana

PAS berdasarkan Google Workspace for Education di SMPN 1 Mangkutana

Lou Timur, batarapos.com – Proses Hasil Penilaian Semester (PAS) hari pertama di SMP Negeri 1 Mangudana Online (online) berjalan lancar pada Selasa (30/11/21).

PAS ini didasarkan pada Google Workspace for Education, tempat siswa mengajukan pertanyaan secara online dan muncul skor yang dapat dilihat langsung oleh siswa.

Adam Malik (Kepala SMPN 1 Mangkutana) mengatakan bahwa fitur Google yang kami gunakan dalam membuat soal PAS adalah Google Forms. Fitur ini terintegrasi dengan portal web sekolah SMP Negeri 1 Mangutana, yang akan berfungsi sebagai pintu gerbang ke halaman login ujian.

Format soal yang disajikan adalah standar Penilaian Efisiensi Minimum (AKM) dengan beberapa jenis soal. Jenis pertanyaan yang dimaksud antara lain pilihan ganda, entri singkat, deskripsi, menjodohkan, benar atau salah, pilihan ganda kompleks, dll.,” kata Adam Malik.

Adam Malik mengatakan, ujian tetap akan mengikuti kaidah etika kesehatan. Para pemilih dibagi untuk satu sesi. Difasilitasi oleh pihak sekolah dengan menggunakan lab komputer bagi siswa yang tidak memiliki perangkat atau smartphone.

Kendala yang kami temui selama operasi adalah pemadaman listrik dan kemudian kami menggunakan genset sebagai alternatif. Karena ada bug kecil di genset, kami menggunakan hotspot dari beberapa ponsel guru di SMP Negeri 1 Mangutana.,” tambah Adam.

Semangat terus untuk SMP Negeri 1 Mangutana dalam mengimplementasikan segala inovasi yang memfasilitasi kegiatan pembelajaran dan penilaian”Tutup Adam Malik.

Tim batarapos.com/Mus

READ  Manakah dari planet-planet di tata surya ini yang dapat mengapung di atas air? Semua halaman