Maret 8, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Patwal Jawa Barat menggunakan Hyundai Kona Electric

Jakarta, Kompas.com – Hari ini ProSignal Indonesia mengunggah foto ke akun Instagram miliknya Mobil Hyundai Kona Listrik Itu diubah menjadi mobil Patwal. Rp. Mobil 697 juta itu sepertinya sudah dimodifikasi dengan memasang strobo dan sirene.

Saat dikonfirmasi oleh Compass.com, Wakil Gubernur Jawa barat U Ruhanul Ulum mengatakan, karena Kona Electric akan digunakan sebagai tongkat dan mobil masa depan, maka akan keluar bahan bakar minyak tak terbarukan.

“Karena itu, solusi transportasi di Indonesia termasuk Jawa Barat Mobil listrik. Selain itu, Hyundai akan membangun pabrik baterainya di Jawa Barat, ”kata Yu Compass.com, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Mengapa bus memasuki tarif Grup I?

Dalam artian, Yu adalah pelopor di Jawa Barat dan berharap mobil listrik ini segera tersedia untuk pemerintah kabupaten dan kota. Begitu juga dengan masyarakat, jadi mereka punya kendaraan listrik.

Mobil P.T. kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Patwal merupakan satu dari tiga mobil listrik antara Hyundai Motors dan Indonesia yang diserahkan pada 29 Desember 2020.

Sedangkan dua lagi digunakan oleh gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Belakangan, kata Yu, ada divisi mobil listrik lagi yang bisa digunakan Pemprov Jabar.

Baca juga: Skuter listrik Spacebar memiliki banyak peminat dari seluruh dunia dan luar negeri

“Gubernur juga berencana mengganti seluruh service leader dengan mobil listrik,” kata Yu.

Untuk spesifikasinya, secara dimensi, Kona Electric memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm. Seperti mobil Jalan pintas, Mobil itu adalah Jarak bebas ke tanah 158 mm.

Compass.com/Chettio Adi Review Hyundai Kona Electric. $ 600 juta SUV bertenaga listrik dari Hyundai

Dari segi performa, mobil ini dibekali motor listrik sinkron magnet permanen berkapasitas tinggi 100 kW (136 PS) bertenaga baterai lithium ion 39,2 kW dan mampu menyalurkan torsi 395 Nm ke roda depan.

READ  Honda Rawan Matinya Panel Instrumen All New Vario, Begini Respon Sosialnya

Kona Electric menempuh jarak 345 km (berdasarkan NEDC) dan 289 km (berbasis WLDP) dengan sekali pengisian daya. Mengisi daya dari 0-100 persen membutuhkan waktu 54 menit untuk mengisi daya dengan cepat atau 19 jam saat digunakan Pengisian daya kecil (Di rumah).