Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terinspirasi dari Enmax Timor Leste yang serba baru, mencuri perhatian mantan Perdana Menteri Sanana Kuzmao

Jakarta

Skuter andalan Yamaha, Semua Nmax baru 155 Tertawa sepanjang jalan Timor Leste Disampaikan oleh Lilik Gunavan. Dalam salah satu momen foto, All New Enmax rupanya menarik perhatian mantan presiden dan Perdana Menteri Timor Leste Sanana Kuzmao.

Perjalanan dimulai dari Indonesia pada 28 Oktober 2020. Lilik dengan putranya Balta (5 tahun) Republik Demokratik menyelesaikan misi Ride to East untuk mengumpulkan surat cinta kepada ibu presiden pertama Timor Leste (RDDL) Sanana Kuzmav, Sebagai pokok bahasan penulisan buku yang dihasilkannya.

Ini adalah perjalanan jarak jauh kedua kedua negara setelah sukses melakukan umrah di Mekkah, kota suci Arab Saudi.

Dengan mengendarai All New Yamaha Enmax 155 Connected / ABS, Lilik dan Balta berhasil memasuki Timor Leste pada 18 Desember 2020. Mereka kemudian bertemu dengan komunitas pengendara motor lokal di Sanana, ibu kota, pada Sabtu, 9 Januari 2021.

All New Yamaha Enmax Timor Leste Diundang Tur Foto: Dok. YIMM

Menariknya, kehadiran Lilik dan Balta di Timor Leste menjadi sejarah baru. Sepeda motor yang dikendarainya adalah yang pertama dan satu-satunya All Newmax 155 di Tanah Air.

“Perjalanan saya dimulai dari Zambi dengan Balta pada 28 Oktober dan masuk Timeless (Timor Leste) pada 18 Desember. Jadi, total perjalanan 50 hari ke daerah perbatasan Banjo Merang, Timor Leste, di Zambi. Alhamdulillah saya bersama Balta pada Sabtu, 9 Januari, Pak. Sanana bertemu Kuzmao dengan teman-teman komunitas biker setempat, dan merupakan yang pertama dan satu-satunya di My All New Enmax Timor Leste, ”jelas Lilik.

Total perjalanan yang ditempuh Lilik dan Balta dari Indonesia ke Timor Leste adalah 5.021 km. Melintasi 12 Provinsi (Zambi, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Ponton, TKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NDT, NDP), 7 Pulau (Sumatera , Jawa, Poli, Lombok, Sumbawa,
Flores, Timor) dan 2 negara (Indonesia, RTDL) untuk perjalanan sekitar 50 hari.

READ  Reset ECU Yamaha Enmax tidaklah mahal, hanya di bengkel resminya saja
Semua baru Yamaha Enmax diundang untuk tur Timor LesteAll New Yamaha Enmax Timor Leste Diundang Tur Foto: Dok. YIMM

Kondisi jalan dan cuaca yang bervariasi dari barat hingga timur nusantara tentunya menguji tidak hanya ketahanan fisik dan kemampuan berkendara pengendaranya, tetapi juga sepeda motor yang digunakan. Lilik mengaku tidak mengalami kendala berarti selama perjalanan. Wahana Enmax 155 connected / ABS baru sangat efisien dalam mengirimkannya ke Timor Leste.

“Tidak ada kendala berarti. Cuaca hanya sangat parah di banyak tempat, seperti pantai barat Sumatera, pantai selatan Jawa, serta jalur menuju pulau Sumbawa dan Flores. Selebihnya aman. Sejauh ini semua Enmax baru baik-baik saja, dan motor ini terbukti tangguh selama ribuan kilometer perjalanan,” ujarnya. Bahkan saat masuk ke Atambuwa di kawasan timur Indonesia, hanya suku cadang yang cukup banyak, oli dan kampas rem belum diganti, ”imbuhnya.

Semua baru Yamaha Enmax diundang untuk tur Timor LesteAll New Yamaha Enmax Timor Leste Diundang Tur Foto: Dok. YIMM

Tonton videonya “Ezra Valian keluar dari Piala AFC, tanya BSM McCarthy BSSI Surati FIFA
[Gambas:Video 20detik]
(Diambil dari)