April 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PCA (PBCA) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 205 per saham

PCA (PBCA) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 205 per saham

IssueNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) hari ini Kamis (16/3) memutuskan untuk membagikan laba bersih tahun buku 2022 sebagai dividen tunai sebesar Rp205 per saham, meningkat 41,4%. Dibandingkan dengan dividen tunai yang dibagikan pada tahun buku 2021.

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Sediatmadja, dikutip Kamis (16/3), mengungkapkan dalam keterangan resminya, pembagian dividen tunai tersebut akan mencakup dividen tunai interim tahun buku 2022. Dibayar oleh perusahaan kepada pemegang saham pada tanggal 20 Desember 2022.

Jahja menjelaskan, iuran yang dibayarkan perseroan menjadi Rp 170 per saham pada tanggal yang akan ditentukan oleh direksi perseroan.

Bank BCA membukukan laba bersih Rp 40,7 triliun sepanjang 2022,

“Kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dan otoritas perbankan, sehingga BCA dapat menutup tahun 2022 dengan kinerja yang solid. Di tengah ketidakpastian perekonomian global, kami melihat momentum bisnis di Indonesia kembali tumbuh. RUPST, termasuk pembagian dividen tunai ini, merupakan komitmen perseroan untuk selalu memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemegang saham Dengan prospek pertumbuhan ekonomi nasional yang positif, kami optimis terhadap peluang bisnis ke depan dan melangkah dengan hati-hati memasuki tahun 2023, sambil terus mendukung pemulihan ekonomi di berbagai sektor,” pungkas Jahja Sediatmadja.

READ  Tak disangka, inilah keuntungan membeli mobil Suzuki akhir tahun ini