Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelatih Mathura United mengundurkan diri jelang seri Kejuaraan Liga 1

Pelatih Mathura United mengundurkan diri jelang seri Kejuaraan Liga 1

Selasa, 14 Mei 2024 – 17:17 WIB

Mathura – Mauricio Sosa resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer Mathura United. Kabar tersebut diumumkan melalui Instagram resmi klub pada Selasa 14 Mei 2024.

Baca selengkapnya:

Persip Bandung memperkirakan angin kencang akan menghadapi Bali United

“Sangat mengejutkan, tapi inilah sepak bola. Kabar tidak menyenangkan tapi itu terjadi. Pelatih Mathura United FC, Coach Mauricio Sousa, hingga hari ini belum resmi memperpanjang kontraknya dengan Mathura United FC,” demikian pernyataan resmi pihak klub.

Artinya, pelatih asal Brasil Lasker tidak akan didampingi Chape Kerab untuk laga semifinal Ligue 1 Championship melawan Borneo FC Samarinda pada Rabu 15 Mei 2024.

Baca selengkapnya:

Bali United enggan terkecoh dengan rekor bagusnya melawan Persib Bandung

.

Mathura United vs Persebaya Surabaya

Foto:

  • instagram.com/maduraunited.fc

Hasil tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi suporter yang menaruh harapan besar terhadap Mauricio Sousa membantu Mathura United meraih kemenangan musim ini.

Baca selengkapnya:

Bek asing Persip Bandung siap tampil maksimal melawan Bali United

Sekadar informasi, kontrak Mauricio bersama Mathura United akan berakhir pada 10 Mei 2024. Namun, dia memilih tidak memperpanjang kontrak.

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT PBMB Annisa Zafarina Kosazi mengatakan keengganan sang pelatih memperpanjang kontrak bersama Mathura United karena ada urusan pribadi yang harus diselesaikan di negara asalnya.

“Alasan dia tidak memperpanjang kontrak adalah karena dia perlu menyelesaikan urusan pribadinya di Brasil,” ujarnya kepada wartawan, Selasa.

Meski sangat sulit, lanjut Annisa, Mathura United tetap menghormati dan menerima keputusan yang dipilih Mauricio.

“Ini adalah final lain yang perlu diselesaikan di luar sepak bola. Kami berusaha menerimanya dan kami telah mendiskusikan keputusan ini dengan hati-hati,” jelasnya.

Menurut Nisa, di masa pemerintahan Mauricio, Madura United sepertinya kembali menemukan kiprahnya. Bahkan, sang pelatih dinilai menjadi penyelamat karena berhasil membawa Mathura ke posisi empat besar Liga 1.

“Senang sekali bisa bekerja dengan seorang profesional seperti Pelatih Mauricio Sousa. “Sukses selalu dan terima kasih atas dedikasi dan perjuangannya bersama Laskar Sabe Kerab, Pelatih,” pungkas Nisa.

Menyusul pengunduran diri Mauricio Souza, petinggi klub akan menunjuk Rakhmad Basuqi sebagai pelatih kepala.

Halaman selanjutnya

“Alasan dia tidak memperpanjang kontrak adalah karena dia perlu menyelesaikan urusan pribadinya di Brasil,” ujarnya kepada wartawan, Selasa.

Halaman selanjutnya