Juni 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pemerintah Kabupaten Siamese memberikan subsidi sepeda motor kepada pimpinan MUI tingkat desa

Pemerintah Kabupaten Siamese memberikan subsidi sepeda motor kepada pimpinan MUI tingkat desa

Bupati Siam menyerahkan hibah berupa 105 unit sepeda motor kepada Kepala Desa MUI di Kabupaten Siamese pada Kamis (6/5/2021) di halaman Pentobo. Foto: Istimewa

Siamese News (harapanrakyat.com) .- Pemerintah Kabupaten Siam pada Kamis (6/5/2021) menyerahkan bantuan berupa 105 unit sepeda motor kepada kepala desa MUI se-Kabupaten Siam pada halaman Pentobo Kabupaten Siam.

Selain memberikan subsidi sepeda motor kepada MUI desa, Pemerintah Kabupaten Siam juga memberikan penghargaan tambahan kesejahteraan bagi Pimpinan RT dan RW, Pimpinan DKM dan Imam Masjid, Guru DTA dan DBA.

Bupati Siam H. mengatakan ada 258 desa dan 7 kecamatan di Siamese. Kata Hertiat Sunaria.

Namun, karena kondisi APPD seperti itu, pemerintah hanya bisa membeli 105 sepeda motor untuk 105 desa.

“Kami akan lakukan tahapan pemberian subsidi sepeda motor kepada ketua MUI di desa. Karena kondisi APPD hari ini sama, Insya Allah tahun depan juga,” ujarnya.

Baca Juga: BEM FISIP Unigal Ciamis Gelar Baksos Santuni Yatim Piatu di Cipaku

Hertiad menjelaskan, tujuan penyediaan sepeda motor ini untuk menunjang kegiatan keagamaan pimpinan MUI di tingkat desa, khususnya untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya tahu bahwa tanggung jawab ketua MUI di tingkat desa sangat berat dan banyak yang dihadapi masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Hertiad berharap hibah sepeda motor ini dapat bermanfaat bagi dunia dalam menjalankan aktivitasnya di desa.

“Semoga bermanfaat untuk mendukung kegiatan keagamaan di setiap desa,” yakinnya.

Sementara itu, Presiden MUI Kabupaten Siam K.H. Saiful Yuun berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siam yang telah menyediakan sepeda motor tersebut untuk desa MUI.

Untuk tahap awal ini, 105 unit sepeda motor didistribusikan di desa-desa di 27 kecamatan.

“Jadi sepeda motor akan disediakan untuk semua orang, hanya bertahap. Selebihnya mungkin tahun depan. Kami berharap ke depan pemerintah Kabupaten Siam bisa meningkatkan keuangannya dan membuat masyarakat lebih banyak akal,” pungkasnya. (Boat / R8 / HR On line)

READ  Honda ATV Indonesia Community Malang Chapter Hang Bareng Di MPM Riders Cafe

Penerbit: Jujang