Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Video viral di Tasikmalaya

Viral, geng motor menyerang warung-warung samurai dan parang di Tasikmalaya

Rekaman CCTV menunjukkan dua geng motor menyerang sebuah hotel di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com), – Dua orang terduga geng motor menyerang pengunjung kafe dengan samurai dan parang di Tasikmalaya. Video tersebut kemudian viral di Facebook dan tersebar di grup WhatsApp warga Tasikmalaya. Selain melukai penonton, pelaku juga merusak fasilitas kafe dan mengintimidasi penonton.

Tindak pidana tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB pada Rabu (5/5/2021) di sebuah hotel di kawasan Simbang Devi Sardika Kota Tasikmalaya.

Dalam sebuah video yang direkam oleh penduduk, seorang samurai berulang kali dilenyapkan saat penjahat berdiri di dekat sebuah kafe pintu bergulir. Beberapa penonton panik dan kabur. Ada juga pengunjung kafe yang bersembunyi di balik bangku.

Aktivitas geng motor juga terekam di kamera pengawas CCTV milik Dinas Perhubungan ATCS Kota Tasikmalaya. Kedua pelaku datang dengan sepeda motor matic.

Dalam rekaman CCTV, kedua aktor tersebut langsung menyerang penonton kafe dengan samurai dan parang setelah di tempat parkir sehingga membuat penonton melarikan diri.

Pelaku, yang mengenakan sweter putih, kemudian merusak fasilitas kafe dari pot bunga hingga pintu. Usai operasi, pelaku langsung lari ke lampu merah hingga terjadi konfrontasi.

Sementara itu, seorang manajer kafe mengalami cedera ringan di tangannya setelah terkena ujung samurai.

Kafe Gang Motor Serang Viral di Tasikmalaya

Pemilik kafe, Yusril Isna, mengatakan saat pelaku menaiki sepeda motor, pelaku masuk ke depan hotel dan kemudian menggelar sepeda motornya. Setelah itu, pelaku kembali ke depan hotel.

Saat ditemui di hotel pada Kamis (6/5/2021) dia berkata, “Saya pikir dia mengendalikan situasi lalu kembali dengan seorang samurai dan menyerang pengunjung kafe.”

Pada saat itu, dalam penggunaan konstan, penjahat terbang dengan samurai dan tahi lalat. Tiba-tiba, pengunjung kafe tersebut kabur dan menghilang.

READ  Cara Cek Lokasi Rumah di Zaman Dinosaurus Gunakan Website Ini!

“Kemudian pelaku melempar samurai dan pakaiannya ke kursi motor, kursi dan pot bunga.” Ada pengelola kafe yang diserang samurai, tapi hanya dengan beberapa luka, ”ujarnya.

Yusril mengaku tidak mengenal pelakunya. Namun, dia menduga pelakunya adalah anggota geng motor di Tasikmalaya.

“Kalau pelaku diperkirakan berusia 20 tahun, itu karena dia masih muda,” ujarnya.

Akibat aksi pelaku tersebut, beberapa jok motor milik penonton kafe dirobohkan. Pot bunga, pintu putar, dan kursi kafe juga rusak.

“Saya takut dengan kejadian ini, makanya saya laporkan kejadian ini ke polisi,” jelasnya.

Sementara itu, saat dihubungi Kasath Resgrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septuagint Adi Prihardono mengatakan, kasus penyerangan tersebut ditangani anggota Polres Tasikmalaya Kota.

“Namun motif dan identitas pelakunya masih dalam penyelidikan polisi,” ujarnya. (Apip / R7 / HR-Online)

Penulis: Ndu