Februari 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penetapan Dividen dan Pembagian Saham, RUPS Menteri Perbankan (BMRI) Geber 14 Maret 2023

Penetapan Dividen dan Pembagian Saham, RUPS Menteri Perbankan (BMRI) Geber 14 Maret 2023

IssueNews.com – Bank Mantri (BMRI) akan membukukan dividen besar. Keputusan akhir tentang pembagian dividen berada di tangan investor. Dalam hal ini, peran pemerintah sebagai pemangku kepentingan utama perusahaan sangat penting.

Berdasarkan ketentuan (i) Pasal 26 Anggaran Dasar Perseroan, (ii) Pasal 70, dan Pasal 71 Aturan 21 UUPT, penggunaan laba bersih perseroan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS). Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan akan diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 14 Maret 2023 untuk meminta persetujuan pembagian laba bersih tahun buku 2022. Pukul 14.00 WIB rapat akan dilaksanakan di Auditorium Plaza Mantri Lt. 3, Plaza Mantri. .

Selain itu, agenda selanjutnya adalah persetujuan pembagian saham perseroan dengan rasio 1:2. Pada tingkat tersebut, nilai nominal saham perseroan akan meningkat dari Rp 250 menjadi Rp 125 per saham. Kemudian, persetujuan rencana resolusi perusahaan.

Menyetujui perubahan anggaran dasar asosiasi, dan selanjutnya menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan. Penetapan remunerasi (gaji/ honorarium, fasilitas dan tunjangan) untuk tahun 2023 dan tandem tahun buku 2022 untuk direksi dan komisaris. Penunjukan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian dan laporan keuangan Program Pembiayaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) tahun buku 2023.

Persetujuan laporan tahunan, dan persetujuan laporan keuangan konsolidasi, persetujuan laporan kerja pengawasan komisaris, persetujuan laporan keuangan program pembiayaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) tahun buku 2022, serta persetujuan penuh pelunasan dan tanggung jawab (volledig acquit) kepada direksi atas kegiatan administrasi dan dewan komisaris atas kegiatan pengawasan edisi 2022 et de charge) pemberian.