September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pengguna Android, sebaiknya matikan kecerahan otomatis di ponsel Anda

Sebaiknya matikan Kecerahan Otomatis untuk menjaga penglihatan yang sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak model telepon Android Menampilkan pengaturan kecerahan otomatis atau kecerahan adaptif. Ini adalah fitur penyesuaian otomatis menggunakan sensor cahaya Kecerahan telepon Berdasarkan kondisi cahaya di sekitar Anda.


Dalam banyak hal, fungsi ini membuat tampilan layar Anda bebas repot. Jika Anda berada di ruangan yang gelap, kecerahan layar akan redup untuk menghemat daya dan jika Anda berada di luar di bawah sinar matahari, layar Anda akan penuh cahaya sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih baik.


Dilaporkan dari pedang, Kamis (11/8/2022) Meskipun ini adalah fitur yang nyaman untuk dimiliki di perangkat Android Anda, ada kalanya tidak berfungsi dengan baik. Tetapi Anda dapat mengunjungi pengaturan Anda dan menonaktifkannya sehingga Anda dapat mengaturnya secara manual ke spesifikasi yang Anda inginkan.


Pengguna Android yang ingin mempertahankan tingkat kecerahannya sendiri harus membaca terus untuk mengetahui mengapa menonaktifkan setelan ini secara permanen mungkin yang terbaik untuk perangkat Anda.


Mengapa pengguna Android harus mematikan kecerahan otomatis?


Yang harus Anda lakukan untuk mematikan kecerahan otomatis adalah pergi ke Pengaturan> Tampilan dan matikan fitur Kecerahan Adaptif (melalui 9to5) Google. Disarankan untuk mengubah pengaturan kecerahan default ponsel Anda sehingga Anda dapat mengontrol seberapa terang ponsel Anda seharusnya.


Ini terutama karena dua alasan. Yang pertama adalah masa pakai baterai.


Cahaya terang membantu Anda melihat layar dengan lebih baik, terutama jika Anda berada di luar ruangan, tetapi baterai Anda cepat habis. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari masa pakai baterai yang lebih lama, sebaiknya turunkan kecerahan layar dan nyalakan hanya saat Anda membutuhkan lebih banyak cahaya.

READ  Klopp menanggapi kemarahan Mo Salah atas pertandingan Brighton vs Liverpool: Bola tidak masalah


Aturan praktis yang baik adalah menyesuaikan kecerahan layar secara manual agar sesuai dengan kecerahan ruangan tempat Anda berada. Alasan kedua adalah untuk melindungi penglihatan Anda. Seperti semuanya Terampil Dan perangkat elektronik lainnya, ponsel Android Anda memancarkan cahaya biru.


Namun, cahaya ini dapat merusak retina jika Anda menatap ponsel dalam waktu lama. Itulah mengapa sebaiknya matikan kecerahan otomatis untuk menjaga penglihatan yang sehat dan mengurangi ketegangan pada mata Anda.