April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perhatikan primer, yaitu perbedaan antara cat primer, undercoat, dan sealer

Perhatikan primer, yaitu perbedaan antara cat primer, undercoat, dan sealer

Seringkali sulit membedakan antara primer, lapisan bawah, dan sealer. Simak perbedaan ketiga cat ini di sini!

Berita.OLX – Umumnya saat mengecat dinding rumah, digunakan cat pelindung agar warnanya bertahan lebih lama. Nah, ada tiga jenis cat pelindung yang umum digunakan yaitu Dasar, Lapisan bawah Dan penyegel.

Namun masih banyak pemula yang belum memahami perbedaan ketiganya. Perhatikan perbedaan catnya, agar Anda tidak salah memilih cat pelindung Dasar, Lapisan bawahDan penyegel Dibawah ini!

1. Perbedaan primer, undercoat dan sealer berdasarkan fungsinya

Yang membedakan ketiganya tentu saja fungsinya. Sesuai dengan namanya, cat Dasar Ini adalah lapisan dasar sebelum Anda mengecat dinding dengan warna tertentu.

Cat ini sangat penting agar permukaan dinding menjadi halus sehingga cat dapat melekat dan tahan lama. Juga lapisan bawah, Berfungsi untuk menghaluskan permukaan dinding.

Selain itu, karena pigmen putihnya yang sangat bagus, Lapisan bawah Itu juga dapat menyembunyikan goresan atau perubahan warna yang mengganggu. sedangkan, penyegel Semakin banyak orang yang menggunakannya untuk menutupi jamur, lubang dan permukaan beton atau batu bata yang tidak rata.

2. Kesesuaian jenis cat dengan bahan

Meski fungsi dasar ketiga cat tersebut adalah sebagai pelapis dasar, namun tidak semua bahan cocok dengan ketiga cat tersebut. Cat Dasar Sangat cocok untuk dinding plester, kayu dan logam.

Sementara itu, cat Lapisan bawah Dapat digunakan pada dinding yang dicat dengan warna atau primer. Selain itu bisa juga digunakan pada material logam dan kayu.

Lalu, ke pengecatan penyegel Anda bisa menggunakannya sebagai lapisan dasar pada batu bata atau beton. Anda juga bisa menggunakan inistempel Pasang plester GipsKamu tahu

3. Cara menggunakan

Hal terakhir yang membedakan ketiganya adalah cara penggunaannya. Cat Dasar Orang menggunakannya sebagai alas sebelum mengecat dinding karena cepat kering.

Namun, cat ini tidak akan terlihat bagus jika Anda menutupinya dengan beberapa lapisan. Jadi, lebih baik menggunakannya Dasar Base coat tunggal untuk mengecat dinding rumah.

Ini berbeda Lapisan bawah Bisa karena pigmen putihnya bagusMenutupi Warna di bawah.

Selain itu, gunakan Lapisan bawah Caranya sangat mudah karena tidak perlu membersihkan dinding terlebih dahulu. sedangkan, penyegel Ini hanya dapat digunakan jika permukaan dinding bersih.

Nah, itulah beberapa perbedaannya Dasar, Lapisan bawahDan penyegel Berikut hal yang perlu Anda ketahui agar tidak salah pilih saat ingin membelinya.

Jika anda ingin mencari salah satu jenis atau jasa cat diatas Desain interiorKamu bisa menemukannya OLXdari Unduh Tamil Aplikasi OLX Mati Google Play Toko Dan Toko aplikasi Cepat!