Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perjalanan Spiritual Marcella Simon, Masuk Islam, Kini Kembali ke Kristen: Okezone Celebrity

Seni Marcella Simon Kembali memeluk agama Kristen setelah sebelumnya memutuskan untuk pindah agama. Kabar tersebut terungkap saat ia mengunggahnya di akun Instagramnya saat dibaptis.

Hal ini sontak membuat netizen kaget. Selain itu, banyak orang mengetahui bahwa Marcella Simon resmi memeluk Islam pada tahun 2019.



Berikut, perjalanan spiritual Marcella Simon sebelum akhirnya kembali memeluk agama Kristen:

1. Katolik sejak lahir

Marcella Simon lahir Katolik pada tahun 1989 di Dili, Timor Leste. Setelah 30 tahun, ia memeluk agama kelahirannya dan memutuskan untuk masuk Islam.

2. Putuskan untuk mengonversi

Marcella Simon

Pada tahun 2019, diketahui bahwa ia memutuskan untuk masuk Islam. Dia mengatakan dia menerima bimbingan melalui mimpi dan menangis bahwa dia harus memakai jilbab dan belajar berdoa. Dan membaca Al-Qur’an.

3. Dibimbing oleh Ustadz Adi Hidayat dan Gad Meiriska

Marcella Simon

Ia diketahui membacakan dua kalimat religi di bawah bimbingan Ustadz Adi Hidayam. Bahkan, Marcella Simon mengaku banyak mendapat bimbingan dari sahabatnya, Gut Meiriska.

4. Umroh

Marcella Simon

Setelah pertobatannya, ia menerima hadiah berupa ziarah umrah ke Tanah Suci.

5. Hijab

Marcella Simon

Tak hanya memeluk Islam, Marcella Simon mengenakan hijab dan berusaha menyembunyikan auranya. Dia mengaku bermimpi menyembunyikan alat kelaminnya.

6. Hapus foto hijab

Marcella Simon

Sayangnya, 2 tahun setelah masuk Islam, Marcella Simon kini telah melepas jilbabnya. Selain itu, ia menghapus semua foto dirinya yang mengenakan gamis dan hijab.

7. Unggah foto pembaptisan Anda

Marcella Simon

Foto hijab tidak hanya dihapus. Pada 5 Agustus 2022, ia juga mengunggah foto pembaptisannya, yang diyakini sebagai pertobatannya sebelumnya.

8. Mengaku hampir mati

Marcella Simon

Di akun Instagramnya, Marcella Simon pun mengaku mendapat pengalaman tak terduga. Hal ini dekat dengan kematian. “Setelah 3 tahun penuh pengalaman mendekati kematian,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

READ  Ikut Berpuasa, Ini Jawaban Celine Evangelista Soal Agama dengan Dianutnya: Okezone Celebrity

Hal ini menyebabkan Marcella Simon memilih untuk kembali ke agama Kristen. Dia juga menyebutkan kesehatan mental.