Maret 2, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pesawat luar angkasa Tianwen-1 China hampir mendarat di Mars

Memuat …

BeijingOrbit Mars dan Analis Dimiliki Cina , Tianwen-1 Cepat menuju planet Merah . Badan Antariksa Nasional China (CNSA) mengatakan, “Pesawat itu akan mendarat pada 10 Februari (di orbit Mars).” Space.com. (Baca lebih banyak: Selain mengangkut orang, Elon Musk ingin membangun negara di Mars )

Tianwen-1 telah berada di luar angkasa selama hampir 24 minggu dan berjarak sekitar 81 juta mil (130 juta kilometer) dari Bumi. Menurut CNSA, pesawat ruang angkasa itu berada dalam jarak 5,15 juta mil (8,3 juta km) dari Mars pada waktu Beijing pada 3 Januari.

Jaringan Berita CCTV China melaporkan bahwa pesawat luar angkasa akan memasuki orbit Mars pada 10 Februari, karena semua sistem beroperasi secara normal. Pesawat ruang angkasa berbobot lima ton itu akan membakar mesinnya secara perlahan sehingga bisa tertangkap oleh tarikan gravitasi Mars.

Pesawat luar angkasa Tianwen-1 milik Tiongkok difoto 15 juta mil (24 juta kilometer) dari Bumi dengan kamera kecil dari pesawat ruang angkasa. Foto / CNSA

“Setelah melakukan perjalanan 292 juta mil (470 juta km) di orbit sekitar Mars, Tianwen-1 akan berada sekitar 118 juta mil (190 juta kilometer) dari Bumi,” kata CNSA. (Baca lebih banyak: Berikut adalah cara Tiongkok merebut planet Mars oleh Tianwen-1 )

Jarak jauh antara Bumi dan Tianwen-1. Ini berarti penundaan atau Menunda Kecepatan komunikasi cahaya sekitar 10 menit, sehingga pesawat ruang angkasa akan dikendalikan secara otomatis Waktu sebenarnya Tidak memungkinkan. Pesawat ruang angkasa harus menjalankan perintahnya sendiri.

Li Jenkai, wakil komandan Tianwen-1 Mars Intelligence Program dengan China Academy of Space Technology (CAST), yang membuat pesawat ruang angkasa tersebut, mengatakan kepada media China bahwa persiapan sedang dilakukan untuk memasuki orbit Mars.

READ  PCL Chase muncul kembali bersama Ariel Nova, dan nama Agnes Mo langsung disebut-sebut oleh penggemar

“Kami berencana menyelesaikan semua pesanan dan latihan bersama dengan Pusat Kontrol Luar Angkasa Beijing pada 24 Januari,” kata Li dalam wawancara CCTV.

Li mengatakan manuver koreksi orbital keempat harus dilakukan untuk memastikan pesawat luar angkasa memasuki orbit Mars. Setelah memasuki orbit, penjelajah misi Tianwen-1 bersiap untuk upaya pendaratan.