April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pernahkah Anda menerima SMS, Apakah Anda butuh pinjaman? Ini pelakunya

1 Maret 2021 – 20:25 WIB

Pol Yusri Yunus (depan tengah), Senin (1/3), selaku Kepala Humas Combus Bolta Metro Jaya. Foto: Andara / Fianda Rasat

jpnn.com, Jakarta – Bolta Metro Jaya menangkap dua orang kriminal Penipuan Ini memulai proses dengan perkiraan transmisi pesan singkat (SMS).

“Perlu diingat kalau dulu ada sms yang bertuliskan ‘Paman butuh kredit’ atau ‘Trust lotre’. Begitulah caranya. Humas, Senin (1/3).

Dua penipu dengan surat U dan HS ditangkap pada 20 Februari di kawasan Pandok Jaya Tangerang.

Yusri mengatakan sistem itu sudah ketinggalan zaman, sehingga banyak yang tidak menghiraukannya, dan nyatanya mereka yang terperangkap dalam siasat kedua tersangka masih rentan.

“Saat ini sebagian besar masyarakat tidak mempercayai berita tersebut, namun kenyataannya korban masih tertipu, kemudian mengikuti instruksi yang diberikan kepada tersangka, termasuk menginstruksikan mereka untuk berubah,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, kedua tersangka mengaku hanya bertindak dua kali. Namun, pihak berwenang tidak serta merta mempercayai klaim keduanya dan masih menyelidiki apakah mereka adalah tentara tua.

“Pengakuannya baru dilakukan satu atau dua kali, tapi untung yang didapat setelah membacanya hampir Rp 200 juta, kira-kira ada tipu muslihat,” kata Yusri.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memenangkan undian dan hadiah besar karena tawaran menggiurkan tersebut pasti curang.

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  IPhone 12 belum dibeli, dan iPhone 13 telah mencuri perhatian