April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

KPK menggeledah rumah Abdur dan kantor PUDR di Noord dan menemukan uang tersebut

Penyidik ​​KPK membawa 3 koper berukuran besar dari kantor PUDR Sulsel pada Selasa 20 Maret 2021 [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Tim penyidik ​​KPK sedang melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id – Juru Bicara Komisi Anti Korupsi atau NCP Ali Fikri mengatakan tim penyidik ​​KPK telah melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan.

Dua lokasi tersebut adalah Kantor PUTR Provinsi Sulawesi Selatan dan Rumah Pribadi Nordin Abdullah | Di kampus perumahan dosen Unhas Tamalanria di kota Makkah.

“Dari kedua belah pihak, ditemukan berbagai dokumen terkait perkara ini dan barang bukti termasuk sejumlah uang yang disimpan dan disimpan,” kata Ali Fikri kepada SuaraSulsel.id, Selasa, 2 Maret 2020.

Sebelumnya, pada Senin (1/3/2021) tim penyidik ​​KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan, yakni kantor gubernur dan sekretaris. Kantor PUTR Selatan Eddie Rahmat |

Soal besaran uangnya, panitia angket KPK akan menjelaskan lebih lanjut, kata Fikri. Ficci tidak merinci dari mana uang itu berasal.

Baca juga:
Kasus suap ekspor lobster memanggil dua pegawai negeri kementerian KPK

Selanjutnya, dokumen dan uang yang dituduhkan akan diverifikasi dan dianalisis lebih lanjut serta disita sebagai barang bukti dalam kasus ini.

Sebelumnya, tim yang terdiri dari enam penyidik ​​KPK menggeledah kantor PUDR selama lima jam. Mereka mengamankan 3 koper berisi dokumen yang diduga sebagai barang bukti.

Hingga saat ini, SuaraSulsel.id masih berupaya menstabilkan Pemprov Sulsel.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUDR) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/3/2021) / KPK. [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Bawalah tiga koper

Penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUDR) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan AP. Pettarani membawa tiga koper berisi dokumen dari kota Makkah.

READ  PMKG mengeluarkan peringatan dini, masyarakat diminta waspada

Baca juga:
Kabar terbaru dari Harun Masiku, KPK berharap tidak keluar negeri

Sebuah koper besar berwarna merah diamankan ke Toyota Innova hitam, sementara dua koper hitam besar ditempatkan di mobil lain.

Tim penyidik ​​tidak memberikan informasi saat Sulsel keluar dari kantor PUDR. Enam petugas KPK langsung masuk ke dalam mobil dan meluncur pergi.

Tim penyidik ​​KPK diketahui melakukan penggeledahan selama lima jam. Mereka tiba di Vita pada Selasa 2 Maret 2021 pukul 10.00.

Kantor PUDR Sulawesi Selatan juga dipersenjatai oleh aparat keamanan. Aktivitas kantor telah dihentikan sejak kemarin.

Rudy Jamaluddin, Ketua PUDR Sulsel, kini berada di Jakarta. Alasan, tugas resmi.

Kontributor: Lorencia Clara Berdebar