Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Proyektor portabel yang lengkap dan unik


Jakarta

Namun, proyektor portabel bukanlah gadget baru Samsung Ia mampu menyediakan satu set lengkap fungsi yang unik dari banyak produk serupa.

gaya bebas, penjual Korea Selatan menyebutnya. Nama saja sudah cukup untuk menggambarkan bakat yang dibawanya.

Tidak hanya untuk memproyeksikan gambar, Freestyle dapat menjadi perangkat streaming konten dan alat untuk menciptakan pencahayaan sekitar. Sudut pengaplikasian juga bisa diatur sesuai keinginan.

Tapi apakah Freestyle layak dibeli? Jadi di sini adalah ulasan singkat untuk dipertimbangkan.

rancangan

Samsung Freestyle memiliki dimensi 95,2 x 171,4 x 95,2 mm. Dengan berat 0,8 kg, proyektor ini mudah dibawa kemana-mana.

Secara tampilan, Freestyle berbeda dengan proyektor mini konvensional. Alih-alih bentuk persegi panjang, Samsung mendesain Freestyle dalam bentuk tabung silinder.

Proyektor ditopang oleh dudukan aluminium sehingga dapat berdiri kokoh. Selain itu, Samsung telah memasang engsel 180 derajat, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sudut proyeksi dari 90 hingga 180 derajat.

Top of Samsung Freestyle Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Freestyle yang dikirim ke editor detikINET berwarna putih. Di bagian atas adalah lensa yang dikelilingi oleh tombol sentuh untuk mengontrol volume, mikrofon, dan daya.

Tombol mic, port mini HDMI, dan USB Type C untuk pengisian daya diletakkan di samping bodi. Di bagian bawah terdapat lubang untuk speaker 360 derajat.

Samsung Gaya BebasSamsung Freestyle Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk konektivitas nirkabel, tersedia Wi-Fi 5, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.2. Samsung menawarkan remote control putih yang menawarkan tombol navigasi dan pintasan untuk mengakses Netflix, Prime Video, Disney+, dan Samsung TV Plus.

Tutup lensa juga disertakan untuk melindungi komponen penting proyektor dan mengubahnya menjadi lampu pintar yang indah.

READ  Download GB WhatsApp (GB WA) Apk via Goggle Chrome, Masih Gratis dan Unexpired | milipir
Samsung Gaya BebasRemote Samsung Freestyle Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

fitur

Gaya bebas menjalankan TizenOS. Ini adalah platform yang digunakan dalam jajaran TV pintar dan monitor pintar Samsung.

Antarmuka TizenOS sangat sederhana dan mudah dioperasikan bahkan bagi mereka yang belum pernah menggunakannya. Tetapi proses navigasinya agak lambat dan membutuhkan kesabaran.

Meski begitu, menggunakan TizenOS memungkinkan Anda menginstal banyak aplikasi hiburan, mulai dari Netflix hingga Apple TV. Semua aplikasi ini dapat diunduh dari Samsung App Store.

Samsung Gaya BebasSamsung Freestyle menjalankan TizenOS. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Freestyle memungkinkan Anda menghubungkan ponsel untuk tampilan layar lebar, baik melalui aplikasi Samsung Smartings atau langsung dari iPhone menggunakan AirPlay 2.

Samsung menambahkan dukungan untuk asisten pintar Bixby dan Amazon Alexa, membuatnya mudah dioperasikan menggunakan perintah suara.

Yang kurang menarik adalah mode ambient yang mengubah proyektor menjadi instalasi ringan, lebih berguna saat menyelenggarakan acara di rumah. Menawarkan berbagai pola dan pesan warna-warni, misalnya selamat ulang tahun.

Selanjutnya adalah tampilan, audio dan baterai