Juni 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Puasa Ramadhan 2023 di Korea Selatan jatuh pada 23 Maret

Puasa Ramadhan 2023 di Korea Selatan jatuh pada 23 Maret

Tempo.co, Jakarta – Orang Korea Selatan berpuasa Ramadhan 2023 Pada hari Kamis, 23 Maret. Penegasan itu diumumkan Federasi Muslim Korea pada Rabu, 22 Maret 2023 pukul 21.00 waktu setempat.

Bulan Ramadhan di Korea Selatan tahun ini jatuh pada musim semi atau setelah musim dingin saat suhu udara mulai menghangat. Dalam artian, komunitas Muslim Korea Selatan pada Ramadhan 2023 puasa Sekitar 14 jam.

Para usda yang didatangkan dari Indonesia itu berdakwah sebelum berbuka puasa di KBRI Seoul, Korea Selatan.[KBRI Seoul]

Banyak komunitas Muslim di Korea Selatan mengadakan sholat Tarawih. Di kampus Institut Pengembangan Korea di Kota Sejong, sekitar 100 siswa Muslim dari sekolah tersebut mengadakan sholat Tarawih di aula serbaguna kampus pada hari Rabu 22 Maret 2022 pukul 21:10.

Banyak mahasiswa Muslim di kampus yang sebelumnya berbelanja makanan selama minggu pertama puasa. Selama Ramadan, dosen Korea Development Institute memperbolehkan mahasiswa muslim untuk berbuka puasa di kelas, mengingat banyak kelas yang diadakan pada malam hari.

Sementara itu, sepekan menjelang Ramadhan, Persatuan Taklim Muslimah Daejeon, Korea Selatan telah mengumumkan acara buka puasa bersama di Daejeon Islamic Center. Selain buka puasa bersama, juga dilakukan pengajian dan permainan bonding.

Mereka yang berada di Muslima Taklim Daejeon adalah warga negara Indonesia yang sedang belajar atau menikah dengan warga negara Korea. Daejeon adalah kota metropolitan terbesar kelima di Korea Selatan.

Teuku Zulkaryadi dari Protokol Kekonsuleran KBRI Korea Selatan menjelaskan bahwa KBRI Seoul akan mengadakan beberapa acara selama Ramadan 2023 bersama WNI, termasuk buka puasa bersama.

READ  Orang transgender memakai muqana saat melarikan diri dari Umrah dan sekarang sedang diselamatkan di Australia

“Pasti ada buka puasa bersama. Rencananya satu kali (selama Ramadhan),” kata Yadi kepada Tempo, Rabu, 22 Januari 2023.

Jumlah Warga Negara Indonesia Korea Selatan Berdasarkan lebih dari 46 ribu data imigrasi Korea per Januari 2023. Hingga Jumat, diperkirakan ada 200.000 Muslim di Korea Selatan. Jumlah masjid yang bisa ditemukan di Google Map sekitar 40 masjid.

Pemilihan Guru: Korea Selatan sedang mencari kunjungan Perdana Menteri ke Jepang tahun ini

Ikuti berita terbaru dari Tempo.co di Google Warta, klik Di Sini.