Juni 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Robbie Darvis perlu bekerja keras untuk mendapatkan peluang di era Bojan Hodak – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jawa Barat Online

Robbie Darvis perlu bekerja keras untuk mendapatkan peluang di era Bojan Hodak – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jawa Barat Online


Otoritas Disiplin (Komdis) PSSI mendenda Tobias Ginanjar, Ketua Umum Viking Perception Club (VPC). Berdasarkan sidang Komite Disiplin PSSI pada 2 September 2023, Tobias dianggap melakukan pelanggaran dengan sengaja menghadiri dan menonton pertandingan di luar negeri.

Salah satu jenis sanksi pengabdian kepada masyarakat adalah mengimbau masyarakat untuk tidak mengikuti lomba-lomba atribut dan non-atribut yang diposting melalui akun media sosial. Seperti dikutip dari laman resmi PSSI yang dimuat Selasa (5/9/2023) begitu sanksi dijatuhkan.

Bagi Dobi, izin tersebut bersifat ambigu karena tidak mengacu pada aturan regulasi PSSI yang seharusnya dibuat lebih awal. Ia pun meragukan apakah hukuman tersebut merupakan bagian dari aturan disiplin.

“Izin itu menurut saya sangat unik, kabur sekali, karena menurut saya izin itu harusnya mengacu pada kode etik PSSI, tapi saya belum melihatnya. Saya masih curiga kode etik itu ada sanksi sosialnya dan sebagainya. terus, jadi saya kurang paham aturan mana yang mengacu pada itu,” kata Toby.

Selain itu, Toby Comtis mengabaikan hukuman tersebut. Namun bukan berarti dia tidak menghormati PSSI, dan jika izin banding diperbolehkan, dia akan mengutarakan pendapat dan pandangannya.

“Saya tidak akan menjawab terlalu banyak. Dalam artian saya mengabaikan, bukannya merendahkan PSSI ya, tapi saya melihat sanksi tersebut tidak mengacu pada aturan regulasi yang dibingkai oleh PSSI. Kalau ada mekanisme banding, Saya akan penuhi, tapi di suratnya tidak ada banding,” ujarnya. .

Menurut dia, jika sanksi terhadap oknum suporter itu mengandung kode moral, maka bukan hanya dia yang mendapat sanksi tersebut. Comtis PSSI tidak bisa selektif dalam memberikan hukuman.

READ  Jadwal MotoGP Hari Ini: MotoGP Emilia Romagna Fabio Quartaro Juara Dunia MotoGP 2021 Francesco Bagno Kalah? : Okezone Games

“Iya masyarakat yang menilai, tapi aturannya harus berlaku untuk semua orang, jadi tidak boleh selektif, harus berlaku sama untuk semua orang, jadi kalau ada indikasinya, kenapa tidak? Benar, tentu saja harus. Diusut lebih lanjut,” jelasnya.