Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persita Putus dari Luis Duran dan Berhubungan dengan Thomas Trucha?

Persita Putus dari Luis Duran dan Berhubungan dengan Thomas Trucha?

Dokumen Media Penang FC

Tomas Trucha (kiri) memimpin Penang FC di Liga Super Malaysia 2021.

Tangerang, Kompas – Persita Tangerang mengakhiri kerja sama dengan pelatih Luis Edmundo Duran setelah menjalani tujuh laga tanpa kemenangan, termasuk enam kekalahan beruntun, hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024. Mantan pelatih Penang FC, Thomas Trucha, menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan “Bendekar Sisadane” sepanjang musim.

Duran adalah manajer kelima yang dipecat oleh klub pada pertengahan Liga Premier musim ini. Juru taktik berpaspor Chile yang mengikuti jejak Luis Milla (Persip Bandung), I Putu Gede (Arema), Idle Sharin (Persigabo 1973) dan Aji Santoso (Persebaya Surabaya).

“Setelah mengevaluasi dan mempertimbangkan beberapa keputusan di awal musim ini, kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Luis Edmundo Duran berdasarkan kesepakatan bersama,” kata manajer Persita I Neoman Suryantara dalam keterangan resmi, Kamis (7/9/2023). .

Keputusan pemutusan kontrak sang pelatih diambil manajemen kemarin Senin (4/9/2023) usai pertemuan dengan Duran. Musim ini, Persida mengoleksi 10 poin dari 11 pertandingan dan tertahan di peringkat ke-15. Mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Tren Buruk Persida Akan Untungkan Tim “Sape Kerrab”

Pelatih kepala Persita Tangerang Luis Edmundo Duran (depan) berbincang dengan tim sepak bola Persita Tangerang saat acara peluncuran tim dan seragam Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Tangerang, Bandon, Kabupaten, Kading Serpong, Senin (26//2012). ).  6/2023)
Andara/Muhammad Iqbal

Pelatih kepala Persita Tangerang Luis Edmundo Duran (depan) berbincang dengan tim sepak bola Persita Tangerang saat acara peluncuran tim dan seragam Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Tangerang, Bandon, Kabupaten, Kading Serpong, Senin (26//2012). ). 6/2023)

Meski memiliki penguasaan bola terbanyak di Ligue 1 musim ini dengan 60,2 persen, Persita menjadi tim produktif terburuk kedua. Mereka hanya mencetak 10 gol. Rekor itu lebih baik dari Bangara Presisi yang berada di posisi terakhir dengan torehan tujuh gol.

READ  Asnavi Mangwalam, yang memiliki visi luar biasa untuk permainan, dipuji setinggi langit oleh rekan satu timnya di Anson Greeners: Ocean Bola.

Poin terakhir Duran untuk Persida terjadi saat melawan Persicabo pada pekan kelima. Bersida membawa satu poin untuk skor akhir 2-2.

Duran menggantikan Alfredo Vera pada akhir Februari 2023. Dia membawa Persida finis di peringkat sembilan musim lalu. Persita menang tujuh kali, imbang tiga kali, dan kalah 10 kali dalam 20 pertandingan yang ditangani Duran. Alhasil, Duran rata-rata hanya mencetak 1,2 poin untuk Cisadane Warriors.

Pelatih Persita U-20 Ilham Jaya Kesuma telah ditunjuk sebagai pelatih sementara pada bulan mendatang, kata Neomann. Ilham pun berperan sebagai top skorer Persida dengan 127 gol. Penjaga Usai menyingkirkan Persita Vera.

Baca Juga: “Prajurit Sisatan” Tak Bisa Bangkit

Dengan kesepakatan bersama kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama kami dengan Pelatih Luis Edmundo Duran.

Asisten pelatih Persida Ilham Jaya Kuzuma (ketiga dari kiri) berbincang dengan striker Sirvi Arvani (pertama dari kiri) jelang laga melawan Persik Kheddiri, Minggu (24/7/24/7/) 2022).  Persida menargetkan finis tujuh besar Ligue 1 musim ini.
Kompas/Muhammad Ixan

Asisten pelatih Persida Ilham Jaya Kuzuma (ketiga dari kiri) berbincang dengan striker Sirvi Arvani (pertama dari kiri) jelang laga melawan Persik Kheddiri, Minggu (24/7/24/7/) 2022). Persida menargetkan finis tujuh besar Ligue 1 musim ini.

Kandidat pengantar

Dalam pencarian pelatih baru, Persida tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan juru taktik debutan Ligue 1 tersebut. Pelatih Ceko Tomas Trucha menjadi salah satu calon pemimpin Muhammad Doha dan kawan-kawan.

Informasi dikumpulkan Kompas, Agen Trucha ditemui Nyoman usai laga Persita melawan Mathura United, Jumat (1/9/2023) lalu, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Panten. Pertemuan tersebut diawali oleh ketertarikan Neumann untuk mencari informasi tentang Trucha.

Pada pertemuan pertama itu, kedua pihak hanya menjalin komunikasi awal untuk menjelaskan profil dan mengetahui posisi kosong Trucha saat ini. Jika Bersida berminat, agen Trucha akan terus berhubungan untuk membahas nilai kontrak Trucha yang membawa Penang FC menempati posisi ketiga Liga Super Malaysia 2021. Saat itu, Penang sebagai tim promosi hanya kalah poin dari Johor Darul. Tajim dan Kheda Darul Aman.

READ  AC Milan Kalahkan Inter Milan Rekrut Palo Dipala, Nerasuri Bergerak Lambat

Dalam waktu dekat, Trucha disebut bersedia datang ke Tangerang untuk bertemu dengan manajemen Bersita. Pertemuan tersebut digelar untuk menjabarkan visi Trucha sebagai calon pelatih Sisatan Warriors.

Baca Juga: Hukuman Persija Jakarta Karena Instabilitas

Bek tengah Persita Tangerang Christian Rondini (ketiga dari kanan) merayakan gol ke gawang Mathura United pada laga BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Bandon, Jumat (1/9/2023).  Meski sempat membawa Persita unggul, Rondini melakukan dua kesalahan yang mengawali dua gol Mathura.
Media Persita

Bek tengah Persita Tangerang Christian Rondini (ketiga dari kanan) merayakan gol ke gawang Mathura United pada laga BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Bandon, Jumat (1/9/2023). Meski sempat membawa Persita unggul, Rondini melakukan dua kesalahan yang mengawali dua gol Mathura.

melakukan Kompas, calon pelatih terbaik Liga Malaysia 2021, Trucha mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan karir di Indonesia. Pada tahun 2021, Trucha tinggal di Malaysia dan fasih berbahasa Melayu.

“Sekarang saya siap untuk semua proyek menarik dan saya ingin datang ke Indonesia. Saya senang bisa mencapai prestasi yang sama ketika saya menangani Penang pada musim 2021,” kata Trucha.

Di Penang, Trucha juga pernah menangani bek tengah Indonesia Ryuji Utomo. Kini, Ryuji membela Bali United.