Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Roket Atlas V diluncurkan untuk meluncurkan satelit mata-mata ‘Silent Parker’ (foto)

Roket Atlas V diluncurkan untuk meluncurkan satelit mata-mata ‘Silent Parker’ (foto)

United Launch Alliance (ULA) meluncurkan roket Atlas V dari landasan pacu hari ini (25 Agustus).

Atlas V melakukan perjalanan ke Space Launch Complex-41 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida, perwakilan ULA Diumumkan hari ini melalui X (sebelumnya Twitter).

Atlas V membawa muatan untuk “Silent Parker,” misi gabungan Angkatan Luar Angkasa AS dan Pengintaian Nasional yang dijadwalkan diluncurkan pada pukul 8:34 pagi EDT (1234 GMT) pada Selasa (29 Agustus). Anda dapat menyaksikan lepas landas secara langsung di Space.com jika waktunya tiba, atas izin ULA.

Terkait: Foto dan Desain Satelit Mata-Mata AS yang Diklasifikasikan (Galeri)

Sebuah roket berwarna coklat dan putih terletak di sebelah menara logam besar dengan latar belakang langit biru.

Misi Silent Parker, juga dikenal sebagai NROL-107, bertujuan untuk memberikan “kemampuan untuk mencari, mendeteksi dan melacak objek dan peristiwa melalui sensor berbasis ruang angkasa,” menurut pernyataan misi ULA.

“Silent Barker/NROL107 akan memperkuat kemampuan NRO untuk memberikan informasi intelijen multidisiplin kepada pengambil keputusan nasional, kombatan dan analis intelijen untuk melindungi kepentingan utama nasional dan mendukung upaya kemanusiaan di seluruh dunia,” tambah deskripsi tersebut.

Kami tahu banyak tentang misi ini. Kurangnya detail bukanlah hal yang mengejutkan; Hal ini merupakan ciri khas NRO, yang membangun dan mengoperasikan satelit mata-mata Amerika.

Tampilan dekat roket Atlas V berwarna coklat dan putih, dilihat dari bagian bawahnya

Tampilan dekat roket Atlas V berwarna coklat dan putih, dilihat dari bagian bawahnya

Cerita Terkait:

— Roket Atlas V meluncurkan satelit pengintai NROL-101 ke orbit

– Fakta tentang roket Atlas V yang bekerja keras dari ULA

— Foto dan video peluncuran roket Atlas V Angkatan Luar Angkasa sungguh menakjubkan

READ  Saat pertama kali mencoba steak, kisah pengemudi Ozol ini menyentuh hati saya

Atlas V telah diluncurkan sebanyak 97 kali hingga saat ini, semuanya berhasil. Tujuh belas dari penerbangan tersebut membawa kargo NRO perwakilan ULA Dikatakan melalui X hari ini.

Roket pekerja keras ini juga telah meluncurkan beberapa pesawat ruang angkasa NASA, termasuk penjelajah Mars Curiosity dan Perseverance, wahana pengambilan sampel asteroid OSIRIS-REx, dan New Horizons, yang melakukan penerbangan perdananya ke Pluto pada Juli 2015.

Namun ULA berencana untuk menghentikan penggunaan Atlas V secara bertahap; Perusahaan sedang mengembangkan roket baru yang disebut Vulcan Centaur, yang akan menggantikan roket lamanya.