Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Rusia dan Amerika Serikat bersaing untuk menjadi film pertama yang mengambil gambar di luar angkasa

Rusia dan Amerika Serikat bersaing untuk menjadi film pertama yang mengambil gambar di luar angkasa

Jakarta – Pemotretan telah menjadi kebiasaan di berbagai negara di dunia. Yang tidak biasa adalah membuat film di luar angkasa. Dua negara terbesar dunia saat ini tengah mengincar urusan eksplorasi ruang angkasa di Amerika Serikat dan Rusia.

The Science Times melaporkan bahwa membuat film di luar angkasa telah menjadi obsesi khusus bagi Amerika Serikat dan Rusia. Semuanya dimulai ketika NASA mengumumkan tahun lalu bahwa mereka membuat film di luar angkasa bersama Tom Cruise.

Baca juga: Butuh dua tahun bagi satu-satunya Bugatti di dunia untuk diproduksi secara resmi

Tanpa menggunakan efek komputer, seluruh pengambilan gambar sebenarnya dilakukan di luar angkasa, seperti yang biasa dilakukan di film luar angkasa. NASA telah menunjuk sutradara Doug Lyman untuk film tersebut. Duck Lyman tidak asing dengan Duck Groom, yang ikut membintangi Edge of Tomorrow dan American Made.

Pasalnya, rencana NASA tersebut belum terlaksana karena proses produksinya hingga saat ini belum dilakukan. Inilah yang coba dieksploitasi oleh badan antariksa Rusia Roscosmos.

NBC News melaporkan bahwa Roscosmos sedang membuat film pertamanya di luar angkasa. Film ini akan disutradarai oleh sutradara muda Klim Shepenko dan aktor Yulia Percild. Aktris Yulia Perzild adalah aktris Rusia yang hebat. Film yang dibintanginya dan menarik perhatian dunia adalah Battle for Sevastopol.

Baca juga: Diluncurkan minggu depan, versi asli dari Yamaha R7 sudah beredar

Rusia dan Amerika Serikat bersaing untuk menjadi film pertama yang mengambil gambar di luar angkasa

Sayangnya, berbeda dengan Amerika Serikat, Rusia dan Roscosmos tidak memberikan waktu yang tepat kapan proses pengambilan gambar dimulai. Perlombaan antara Rusia dan Amerika Serikat di luar angkasa telah berlangsung sangat lama.

Perlombaan dimulai ketika dua negara adidaya berencana untuk mengirim orang ke luar angkasa. Rusia memenangkan hadiah untuk misi ini karena berhasil mengirim astronot mereka Yuri Gagarin ke luar angkasa.

READ  Fase transformasi lalat, contoh hewan yang mengalami transformasi lengkap - semua halaman

Amerika Serikat berhasil mengirimkan astronot pertama ke bulan untuk menjawab tantangan ini. Kini persaingan kembali muncul, dimana keduanya sama-sama berambisi menjadi negara pertama yang berhasil membuat film di luar angkasa.

(wsb)