Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Rusia sangat marah, dengan 2 kapal perang Amerika meninggalkan Laut Hitam

KONTAN.CO.ID – KIEV. Kapal perusak berpeluru kendali AS USS Porter dan USS Donald Cook meninggalkan Laut Hitam setelah melakukan operasi bersama dengan sekutu dan mitra NATO di wilayah tersebut.

“USS Porter dan USS Donald Cook meninggalkan Laut Hitam setelah 17 hari operasi bersama dengan sekutu dan sekutu NATO,” kata Kedutaan Besar AS di Ukraina seperti dikutip di akun Twitter-nya, Rabu (10/2). Melemparkan.

Pada tanggal 23 Januari, Pusat Kontrol Keamanan Nasional Rusia (NDCC) mengumumkan peluncuran kapal perusak rudal anti-pesawat yang dipandu Angkatan Laut AS, U.S.S.

NDCC mengatakan sistem rudal anti-kapal Boston Coast Guard Rusia membuat perubahan di wilayah Krimea saat kapal perang AS memasuki Laut Hitam.

Baca juga: Rusia: Kami meminta Amerika Serikat untuk mengakhiri tampilan kekuatan militer yang tidak bertanggung jawab di Laut Hitam!

Kedutaan Besar AS di Ukraina mengatakan seorang porter USS yang menghancurkan rudal dipandu di seberang Selat pada 28 Januari untuk memasuki Laut Hitam untuk pelatihan dengan sekutu dan sekutu NATO.

USNS Larry Henry J. Kapal tanker kelas Kaiser USS Donald Cook dan USS Porter bergabung dengan Laut Hitam.

Belakangan, kapal perang Admiral Makarov menjalani latihan kompleks di Laut Hitam, yang diikuti oleh dua kapal perusak berpeluru kendali, USS Porter dan USS Donald Cook.

NATO memperkuat kehadiran di Laut Hitam

Untuk memulai MelemparkanSekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pada konferensi pers di Brussel pada 9 Februari bahwa Laut Hitam memiliki kepentingan strategis bagi semua anggota NATO dan mitra untuk meningkatkan kehadirannya di wilayah tersebut.

Baca juga: Menanggapi 2 kapal perusak Amerika di Laut Hitam, kapal perang Rusia melakukan latihan perang

READ  China semakin represif, dan Inggris menyebut warga Hong Kong murtad

Pada konferensi pers yang sama, Perdana Menteri Ukraina Denis Schmidt mengatakan negaranya akan mengadakan latihan komando bersama di Odessa tahun ini dengan topik “perlawanan tak terpatahkan dengan pasukan NATO.”

Armada ke-6 Angkatan Laut AS sebelumnya mengumumkan bahwa dua kapal perang Turki, USS Donald Cook dan USS Porter, DCG Orugris dan DCG Turkutris, melakukan serangkaian manuver dan manuver taktis di Laut Hitam.

Dua jet tempur F-16 Turki bergabung dengan kain untuk mengambil bagian dalam latihan pertahanan udara. Pesawat Pengintai Patroli Laut P-8A Poseidon AS ikut serta dalam latihan perang anti-kapal selam.

Kementerian Luar Negeri Rusia berulang kali menyatakan bahwa keberadaan kapal perang di Laut Hitam tidak meningkatkan stabilitas air milik negara di luar kawasan.

Baca juga: Kapal perusak AS di Laut Hitam Rusia berlatih dalam sistem rudal anti kapal

Kedutaan Rusia di Amerika Serikat mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu (10/2), “Kami menyerukan kepada militer AS untuk menghentikan penggunaan kekuatan yang sembrono dan mengambil tindakan di perairan teritorial AS. Perdamaian dan keamanan Laut Hitam tidak. membutuhkan intervensi asing. ”

“Armada ke-6 AS tampaknya tidak sabar untuk menemukan musuh di Laut Hitam. Di bawah panji latihan perang terbuka di wilayah tersebut, mereka mencari alasan untuk meningkatkan kehadiran mereka di wilayah tersebut,” kata kedutaan Rusia. Melemparkan.

Amerika Serikat bersikeras bahwa mereka beroperasi dalam kerangka Konferensi Montreux, yang mengatur konversi kapal perang angkatan laut melalui Fosfor dan Tortonel, sementara latihan dilakukan di perairan internasional.