Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Satelit Zhurong menghadapi suhu minus 100' C di Mars-Gambar-1

Satelit Zhurong menghadapi suhu minus 100′ C di Mars

Beijing, Bolong.id – di utara selasaTempat Lampu buatan Zhurong Sekarang musim dingin di Cina, minus 100 derajat Celcius. Dilaporkan dari CGTN Sabtu (23/7/22), Selasa Musim Dingin Mulai 21 Juli 2022.

Ini karena matahari bergerak bolak-balik antara garis lintang utara dan selatan, kata Wang Gechao, direktur pempopuleran sains.

“Ketika matahari berada di meridiannya pada 25,19 derajat lintang selatan, itu adalah musim dingin Mars.”

Tidak seperti Bumi, Mars memiliki periode orbit sekitar 687 hari Bumi, artinya satu tahun Mars sama dengan 1,9 tahun Bumi, jadi musim dingin jauh lebih lama daripada di Bumi.

“Musim dingin Mars bisa serendah minus 100 derajat Celcius, yang lebih dingin daripada di tempat lain di Bumi,” tambah Wang.

Satelit Jurong Hadapi Temperatur Minus 100' C di Mars-Image-2Satelit Zhurong menghadapi suhu minus 100' C di Mars-Gambar-3

Namun, Zhurong dirancang untuk menahan suhu rendah. Ini memastikan operasi yang aman dari patroli Mars dan proses eksplorasi.

“Baterai yang dipasang di sayap surya terbuat dari bahan khusus yang disebut bahan superhidrofobik, sehingga dapat menahan dingin,” kata Peng Chang, wakil direktur desain Tianwen-1.

Zhurong juga dapat menghemat energi dan mengurangi konsumsi energi dengan mengubah mode kerjanya di iklim berangin dan berpasir. Jadi aman.

READ  Periksa kebenaran selama seminggu: nasi dipanaskan lebih dari 6 jam, jadi vaksin korona beracun