Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah Brigadir J ditembak, Inspektur Jenderal Ferdie Sambo lari pulang: Ada apa?

Jumat, 29 Juli 2022 – 15:50 WIB

Viva Nasional – Kepala Inspektur Jenderal Probham Mati Ferdie Sambo Diketahui bahwa dia segera pergi ke kediaman resminya setelah ini Penembakan Namanya Brigadir Nofriantsya Yoshua Hudabarat Brigadir J Bharata Richard Eliezer atau Bharata E.

Hal ini diungkapkan oleh asistennya Komnas HAM Beberapa hari yang lalu. Saat Ferdi Sambo hendak keluar melalui kediaman dinasnya, ia dikawal oleh seorang bodyguard dan asistennya.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Komnas HAM Ahmad Toufan Damanik dalam wawancara dengan Metro TV yang diunggah di akun YouTube miliknya. Taufan menjelaskan, dalam rekaman CCTV di sekitar rumah Irjen Sambo, mobil Sambo lewat dan Badwal menjemputnya, lalu berhenti di dekat rumah dinasnya.

“Laporan penyidik, katanya (Ferty Sambo) ditelepon istrinya pas kejadian. Mobil Ferdi berhenti di dekat rumah dinas karena dipanggil. Sesaat setelah kejadian penembakan, Pak Ferdi 1 datang dengan ATC. Ferdi Sambo setengah berlari , ada apa, tanya apa salah,” kata Taufan seperti dikutip VIVA pada 29 Juli 2022.

Bharata E. usai ujian di gedung Komnas HAM.

Bharata E. usai ujian di gedung Komnas HAM.

Foto:

  • Viva/Rahmat Fatahillah Ilham.

Taufan menambahkan, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk para pembantunya, Ferdi Sambo pergi ke rumah dinas untuk isolasi diri karena istrinya sedang berada di luar kota. Istri Sambo, Paratha E, diketahui menemani Brigadir J dan pembantu rumah tangganya ke Magelong.

READ  Selamat Tahun Baru Cina! Lihat Tahun Baru Imlek 2021, 60 Salam Tahun Baru Imlek yang Menginspirasi 2572 Hari Ini