Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tanggapan Ade Armando ketika hakim memintanya untuk memaafkan para penyiksanya

Kamis, 28 Juli 2022 – 10:29 WIB

Viva Nasional – Penggemar media sosial Selamat tinggal Armando Untuk tampil sebagai saksi dalam kasus persidangan Gangguan Ia menderita saat berdemonstrasi di depan gedung DPR RI pada 11 April 2022. Sidang keenam terdakwa digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam persidangan, Ade Armando mengaku masih shock dengan konsekuensinya mengalahkan dan pelecehan terhadapnya pada April 2022. Dosen Universitas Indonesia itu menambahkan, belakangan ini dirinya kerap merasa cemas saat berada di depan umum.

“Jujur saya bisa (beraktivitas), saya masih punya firasat, kalau di tempat umum saya khawatir, karena (apa yang terjadi) jelas masih mengganggu saya, masih trauma. Apa yang terjadi, karena saya tidak membayangkannya. Itu di dalam ruangan, di mana ada begitu banyak orang, terjadi pukulan brutal seperti itu,” kata Ade Armando dalam kesaksiannya.

Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta

Foto:

  • Antara foto/Themas Reviendo

Dalam persidangan yang dipimpin Ketua Mahkamah Agung Deva Ketut Gardana, saksi Ade Armando memaafkan 6 pelaku pemukulan? “Kak Saksi, kalau sekarang ada yang mau minta maaf, mau atau tidak?” Tanya hakim

Ade menjelaskan, ibu terdakwa, Al Fikri Hidayatullah, datang ke rumahnya beberapa hari lalu dan langsung meminta maaf kepada keluarganya.

“Kemarin saya langsung minta maaf karena saya serius, ibunya meminta saya untuk datang, menceritakan tentang putranya dan pengacaranya juga menghubungi saya dan menceritakan situasinya kepada saya,” kata Ade.

READ  Verifikasi Penerima BLT UMKM Rp600.000, login ke eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id dan siapkan KTP