September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah kematian Ratu Elizabeth II, berlian Kohinoor jatuh ke Camilla

Jakarta

pemerintah Pertempuran Elizabeth II Itu berakhir tujuh dekade setelah kematian Ratu. Sekarang, mahkota ada di tempatnya Berlin Kohinoor Barang-barang berharga diwariskan kepada ahli waris berikutnya.

Klaim berlian Kohinoor oleh Kerajaan Inggris kontroversial. Banyak negara mengklaim berlian sebagai harta mereka. Suara keras India menuntut pengembalian berlian Kohinoor. Dikutip daun mintSelasa (13/9/2022) orang India percaya berlian ditemukan di tanah mereka dan diserahkan secara paksa kepada Inggris pada akhir tahun 1840-an.

Berlian Kohinoor saat ini berada di tiara platinum yang dikenakan oleh Ratu Elizabeth II ketika dia menjadi Ratu Inggris. Pada bulan Februari tahun ini, Ratu mengumumkan bahwa Camilla Parker Bowles, istri Pangeran Charles, akan menjadi Permaisuri ketika Charles mengambil alih kendali monarki.

Dengan kematian Ratu Elizabeth II, mahkota bertatahkan Kohinoor diteruskan ke raja berikutnya, Pangeran Charles, yang sekarang menjadi Raja Charles III.

Namun, mengikuti sejarah Kohinoor, berlian tersebut akan dikenakan oleh ratu berikutnya, dalam hal ini Permaisuri Camilla Parker Bowles.

Kohinoor sering disebut sebagai berlian paling berharga di dunia dan beratnya sekitar 105,6 karat. Berlian itu ditemukan di India pada abad ke-14, selama pemerintahan dinasti Gaktiya di Guntur, Andhra Pradesh.

Berlian itu digunakan sebagai salah satu mata dewa di sebuah kuil Hindu di Warangal setelah dijarah oleh Malik Kafur (Jenderal Alauddin Khilji). Setelah dikirim ke beberapa penguasa Kekaisaran Mughal, Sikh Maharaja Ranjit Singh menyimpannya di Lahore, di mana ia datang ke Punjab.

Mahkota Ratu Elizabeth II dengan berlian Kohinoor yang terkenal, foto 19 April 1994. Foto: Time

Lebih jauh, Berlin Kohinoor Itu diberikan kepada Ratu Victoria pada tahun 1849 setelah aneksasi Punjab pada masa pemerintahan Dilip Singh, putra Maharaja Ranjit Singh.

READ  Apa ADIZ dan garis tengah Selat Taiwan, semua 2 lokasi konflik dengan China

Mengingat sejarahnya, India bersikeras mengembalikan Kerajaan Inggris. Kata ‘Kohinoor’ menjadi trending topik di Twitter India tak lama setelah Kerajaan Inggris mengumumkannya. Ratu Elizabeth II telah meninggal.

Ini bukan pertama kalinya tuntutan telah dibuat untuk mengembalikan berlian. Setelah India memperoleh kemerdekaan pada tahun 1947, pemerintah India menuntut pengembalian berlian tersebut.

India memiliki tuntutan lain pada penobatan Pertempuran Elizabeth IINamun tuntutan tersebut tidak diindahkan. Inggris berpendapat bahwa tidak ada dasar hukum untuk penarikan Berlin Kohinoor ke India.

Tonton juga video ‘The Moment Scottish Citizens Watch Queen Elizabeth II’s Coffin Live’:

[Gambas:Video 20detik]


(rns/fay)