April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah viral, kedua eskalator Stasiun Mangarai kini mati

Setelah viral, kedua eskalator Stasiun Mangarai kini mati

Jakarta

Rekaman video beberapa detik itu viral di media sosial Eskalator Lantai 11/12 Stasiun Mangarai, Jakarta Selatan (Jaxel), rusak malah bergerak berlawanan arah sehingga menyebabkan calon penumpang KRL terjatuh dan panik. Kini eskalator di stasiun, baik menuju lantai atas maupun bawah, tidak berfungsi atau tidak memiliki mesin.

Petugas yang bertugas sibuk mengarahkan penumpang tujuan Bogor, Nampo, Debok dengan KRL menggunakan tangga manual atau tangga biasa.

“Kami meminta penumpang yang hendak menuju Bogor menggunakan tangga manual,” kata salah satu petugas berdasarkan pantauan. detikcom Tempatnya, Jumat (23/2/2024), sore.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Penumpang berbondong-bondong menaiki tangga manual. Sedangkan untuk lansia sudah disediakan lift.

Stasiun memasang tali merah Eskalator Arah atas dan bawah. Tidak ada yang diperbolehkan menggunakan eskalator di stasiun Mangarai.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Jakarta Fertian Suryo Adi mengatakan, dibutuhkan waktu sepekan agar eskalator bisa beroperasi kembali. Ia juga menjelaskan, turunnya eskalator yang mendarat di peron 11/12 Stasiun Mangarai disebabkan adanya masalah pada rem pengaman.

“Saat ini eskalatornya sedang dirawat di rumah sakit. Diperkirakan dalam seminggu bisa berfungsi kembali. Jadi kemarin ada masalah pada saklar di eskalator. untuk istirahat“(Rem pengaman),” ucapnya detikcom.

Eskalator di Stasiun Mangarai, Jakarta Selatan, tidak berfungsi pada pukul 11.50 WIB pada 23 Februari 2024. (Tina Susilawati/Tediccom) Foto: Eskalator di Stasiun Mangarai, Jakarta Selatan kini mati, 23 Februari 2024 pukul 11.50 WIB. (Tina Suseelavati/Tediccom)

Hal serupa juga disampaikan Direktorat Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan. Ferdian mengatakan pihaknya sedang melakukan perbaikan Eskalator dan mengganti komponen yang rusak.

READ  Pengakuan 2 Debt Collector Pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama

“Saat ini tim teknis kami sedang melakukan perbaikan eskalator dan penggantian part-partnya dan kami upayakan agar eskalator dapat segera berfungsi kembali,” ujarnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

TONTON VIDEO: Penumpang panik saat eskalator terbalik di stasiun Mangarai

[Gambas:Video 20detik]