April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kemunculan Menteri Basuki lagi bersama Jokowi

Kemunculan Menteri Basuki lagi bersama Jokowi

Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoljono Dengan Presiden Joko Widodo di sisinya lagi (Jokowi) Sebelumnya, Basuki menjauhkan diri dari inisiatif pembangunan Jokowi dan memicu spekulasi politik di era ini. pemilu 2024 Ini.

Pada 7 Februari, Basuki tak terlihat bersama Jokowi saat peresmian Tol Teping Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Limapulu di Sumatera Utara. Saat itu, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengatakan Basuki masih menghadiri forum di luar negeri, yakni Mediterania Water Forum ke-5 di Tunisia, dan tidak bisa hadir di Sumut.

Jokowi meresmikan ruas Tol Debing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Limapulu di Sumatera Utara. Foto: Foto: Muchlis Jr. – Biro Pers Sekretariat Presiden

Spekulasi politik santer beredar bahwa Basuki akan mundur sebelum pemilu 2024. Ekonom Senior Indef Faisal Basri membantah rumor Basuki akan mundur dari kabinet. Faisal Basri awalnya mengaku Jokowi meminta sejumlah menteri di kabinet mundur karena terkesan lebih mengusung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Namun Basuki langsung menepis rumor tersebut.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Oh..sudah disahkan, besok kita pilih, kata Basuki kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, 13 Februari.

“Saya akan terus mengabdi,” kata Basuki saat ditanya apakah akan mundur.

Rumor menguap. Basuki kini tampaknya sudah membuktikan dirinya masih kokoh di kabinet Presiden Jokowi.

Saksikan juga video 'Menteri Basuki Beraksi', 'Pamer' Foto Ponsel Barunya dan Istana Pokor kepada Jurnalis:

[Gambas:Video 20detik]

Lihat halaman berikutnya, Menteri Basuki kembali muncul: