April 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sindir Kanchar Pranovo dan Nan Wayan Koster, Diego Michaels Alami Dampak Sepak Bola Indonesia FIFA: Okezone Bola

Sindir Kanchar Pranovo dan Nan Wayan Koster, Diego Michaels Alami Dampak Sepak Bola Indonesia FIFA: Okezone Bola

Sindiran Kanjar Pranovo dan saya adalah Wayne Koster, Diego Michaels Sepak bola Indonesia tidak pernah merasakan dampak larangan tersebut FIFA. Ya, Indonesia yang mangkir baru-baru ini mengungkapkan kekesalannya kepada dua gubernur di Indonesia.

Diego mengejek I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah, Kanjar, dan Bali, karena kedua pemimpin itu merupakan lawan sengit jelang Timnas (Timnas) U-20 Israel di Piala Dunia U-20 2023. Itu akan diadakan di Indonesia. Akibat penolakan tersebut, FIFA akhirnya mencabut status tuan rumah Indonesia untuk ajang tersebut.



Perdebatan seputar penolakan timnas U-20 Israel untuk bermain di Indonesia memang memanas ketika turnamen kurang dari dua bulan lagi. Namun, eksistensi timnas U-20 Israel boleh jadi memuncak ketika Ganjar dan Wayan Koster dengan tegas menolaknya.

Setelah mendengar kabar tersebut, FIFA hanya membatalkan pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Beberapa hari kemudian, FIFA segera mengambil keputusan. Dukung keputusan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 2023.

Mendengar pengumuman FIFA, para pecinta sepak bola Indonesia langsung kaget dan kecewa. Termasuk Diego Michaels yang sangat blak-blakan saat membahas sepak bola Indonesia.

Dalam update terbaru di Instagram pribadinya, ia juga mengunggah foto Diego Kanjar dan Wayan Koster. Ia menulis sindiran pedas kepada kedua gubernur itu atas kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

READ  Elon Musk berhasil meluncurkan astronot NASA dengan SpaceX ISS miliknya

“Terima kasih bos, saya bersumpah kalian yang terbaik! Jangan lupa tanggung jawab kalian jika kami di-banned lagi (dengan FIFA),” ujar Diego dalam foto terbarunya, @diegomichiels24, Kamis (30/3/2023).

Ya, Diego meminta Ganjar dan Wayan Koster siap mengambil alih jika Indonesia kembali dilarang FIFA. Karena dalam pernyataan resmi FIFA, Indonesia dianggap gagal menjadi tuan rumah yang layak untuk Piala Dunia U-20 2023, sehingga sudah pasti diperbolehkan.

Ikuti Okezone News berita Google

Diego pernah mencicipi pahitnya sepak bola Indonesia pada 2015-2016. Saat itu, FIFA menangguhkan sepak bola Indonesia akibat konflik antara PSSI dan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Imam Nahrawi yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menborah) mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 0137 pada 17 April 2015 tentang pembekuan PSSI. Surat itu dikeluarkan pemerintah untuk mengatasi perebutan kekuasaan di tubuh PSSI.

Intervensi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga membuat marah FIFA. FIFA kemudian menangguhkan sepak bola Indonesia pada 30 Mei 2015.

Akibatnya, timnas Indonesia tidak bisa mengikuti pertandingan dan kompetisi internasional di kalender FIFA. serta Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019.

Diego Michaels

Tak hanya tim senior, tim muda Indonesia pun banyak mengalami akibat buruk yang di-banned oleh FIFA. Saat itu, Diego merasa sepak bola Indonesia benar-benar berada di titik terendah.

Untungnya, FIFA mencabut penangguhan pada tahun 2016. Saat itu, Presiden FIFA Gianni Infantino membatalkan hukuman tersebut pada Kongres Tahunan FIFA di Meksiko.

READ  Gabung PSG, 5 Manfaat Yang Akan Langsung Disadari Lionel Messi: Oaxacan Football

Tentu, Diego tak ingin momen kelam itu terulang kembali setelah FIFA kecewa atas kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dan pembatalan itu karena kehadiran para pimpinan daerah di tempat tersebut. Salah satu pesertanya adalah Timnas U-20 Israel.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.