Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Situasi di Tigray di Ethiopia sangat mengerikan, seperti neraka!

Penduduk Tigre Etiopia. Foto: Reuters.

GenPI.co – Kehidupan warga sipil di wilayah Tigre yang terkena dampak di Etiopia menjadi semakin mengkhawatirkan, memburuk dengan cepat karena kelaparan meningkat, dan pertempuran merupakan hambatan untuk menjangkau jutaan orang.

Sebuah laporan baru yang dirilis oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada hari Kamis mengatakan akses ke layanan penting, makanan, air dan mata pencaharian dibatasi di sebagian besar daerah yang terkena dampak.

Baca selengkapnya: Pria Amerika telah memecahkan 200 rekor dunia

Konflik tersebut telah mengguncang salah satu negara paling kuat dan berpenduduk padat di Afrika, menewaskan ribuan orang dan menyebabkan 950.000 kehilangan tempat tinggal.

Tetapi sedikit yang diketahui tentang penderitaan enam juta orang Tigray, karena jurnalis dilarang masuk, komunikasi tidak lancar dan banyak pekerja bantuan yang berjuang untuk masuk.

Perdana Menteri Abi Ahmed memerintahkan pasukan ke wilayah utara pada 4 November, mengatakan langkah itu sebagai tanggapan atas tuduhan bahwa Front Pembebasan Rakyat Tigris (DPLF) yang berkuasa telah menyerang kamp-kamp militer federal.

Meskipun DPLF ditarik dari ibu kota regional, McClellan dan kota-kota besar lainnya, pertempuran tingkat rendah terus berlanjut.

PBB Laporan tersebut mencakup peta yang menunjukkan area luas Tigray yang ditandai sebagai tidak dapat diakses oleh pekerja kemanusiaan.


READ  [POPULER BOLA] BWF Hukum 8 Pebulu Tangkis Indonesia | Karena Messi Sehati Januari ... Halaman Semua