Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

YouTuber Tiongkok Li Jiki memecahkan rekor dunia

Jakarta

Youtube Cina Cina Li Jigi Dapatkan Guinness Book of World Records karena memiliki subscriber terbanyak ke saluran berbahasa Mandarin di YouTube.

Guinness World Records merilis pengumuman pada hari Selasa, 2 Februari 2021 melalui akun media sosial Weibo-nya, yang mengatakan bahwa Li telah mencapai prestasi ini setelah mencapai 14,1 juta pelanggan bulan lalu.

Menambah Rekor Dunia Guinness, saluran Li, yang menunjukkan gaya hidup pedesaan Cina, menarik jutaan pemirsa dari seluruh dunia. Foto Li duduk dengan pelat Rekor Dunia Guinness juga disertakan di postingan tersebut.

Di, Sering memposting video tentang kehidupannya di pedesaan provinsi Sichuan di China. Dia sering memanen hasil bumi dan menyiapkan bahan-bahan seperti kecap dan menunjukkan kepada hadirin cara memasak makanan. Li juga membuat furnitur sendiri dari bambu dan kayu yang tersedia dari alam.

Dikutip dari Pose Pagi China SelatanT, neneknya sering menemaninya saat syuting video di channelnya, Kamis (4/2/2021). Sejauh ini, videonya yang paling populer adalah tentang membuat makanan ringan untuk festival musim semi dari tanaman seperti kacang tanah, apel dan mangga, dan kemudian menggunakan tungku pembakaran kayu tradisional. Video ini telah ditonton 82 juta kali.

Saat ini, Di Ini memiliki lebih dari dua miliar tampilan di saluran YouTube-nya. Ia juga memiliki lebih dari lima juta penggemar yang mengikuti toko online-nya di situs e-commerce Daoba.

Foto: YouTube Li Jiki

Li jarang berbicara kepada penonton dalam videonya. Hingga saat ini, ia hanya merilis satu video untuk menjawab pertanyaan penonton tentang kewarganegaraannya.

Karena kontennya diunggah ulang di berbagai situs media sosial oleh pengguna lain tanpa seizinnya, ia merilis pernyataan di YouTube pada tahun 2019 yang menyatakan bahwa ia hanya memiliki saluran video resmi dan berbahasa Mandarin.

READ  Waspadai efek jangka panjang Govit-19

Dia dipaksa untuk menyatakan dan memverifikasi kewarganegaraannya ketika orang lain yang mencuri videonya mengatakan dia akan berpura-pura mengubah identitasnya.

Namun, tidak semua orang mengikuti saluran tersebut Di Penggemarnya. Pada bulan Januari, Li menuai kritik setelah merilis video Miri Kimchi, fitur khusus Korea Selatan, menyiapkan hidangan sayur yang difermentasi. Saat Li menambahkan hashtag #sineesfood pada deskripsi video, netizen menuduhnya salah mengartikan makanan tradisional Korea.

Tonton videonya “Banyak selebritas yang menjadi YouTuber, dan Vina Panduvinata tidak tertarik
[Gambas:Video 20detik]
(rns / fay)