Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Skenario Swiss, Kamerun, Serbia dengan Brasil untuk 16 Besar

Jakarta

Brazil Sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup G, tapi masih ada satu tiket tersisa untuk diambil SwissCameron, dkk Serbia. Bagaimana prospek ketiga negara tersebut? Lihatlah perhitungannya.

Brasil akan menghadapi pertandingan terakhir mereka Cameron Sabtu (3/12) pukul 02.00 WIB di Stadion Lucille. Sementara itu, Serbia vs Swiss akan digelar di Stadion Duval 974.

Hanya Brasil yang lolos ke babak 16 besar dari Grup G. Foto: REUTERS/Carl Recine

Dengan enam poin dari dua laga, Brasil dipastikan melaju ke babak selanjutnya. Mereka tidak perlu kalah melawan Kamerun untuk memastikan posisi teratas grup.

Meski kalah, tim Tide akan menempati posisi pertama kecuali Swiss mengalahkan Serbia. Jika Brasil kalah dan Swiss menang? Selecao bisa mengalahkan grup asalkan memiliki selisih gol lebih baik dari Granit Xhaka dkk.

Simak paket informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Lantas bagaimana dengan peluang tiga negara lainnya lolos ke babak 16 besar? Di bawah ini adalah skenario yang mungkin mereka lalui.

Syarat lolos babak 16 besar Swiss:

  • Swiss mengalahkan Serbia, atau
  • Swiss bermain imbang melawan Serbia dan Brasil tidak kalah dari Kamerun, ATAU
  • Swiss bermain imbang melawan Serbia dengan skor tertentu dan Kamerun mengalahkan Brasil dengan skor tertentu, sehingga memimpin Swiss dengan selisih gol dari Kamerun di tahap akhir.

Syarat Kamerun lolos ke 16 besar:

  • Kamerun mengalahkan Brasil dengan skor tertentu dan Swiss bermain imbang melawan Serbia dengan skor tertentu, sehingga pada tahap akhir Kamerun memimpin Swiss dengan selisih gol, atau
  • Kamerun mengalahkan Brasil dengan skor tertentu dan Serbia mengalahkan Swiss dengan skor tertentu sehingga Kamerun memimpin Serbia dengan selisih gol di klasemen akhir, atau
  • Jika Kamerun mengalahkan Brasil dan Serbia mengalahkan Swiss, Kamerun dan Serbia memiliki selisih gol dan produktivitas gol yang sama di babak final, maka rekor disiplin Kamerun (kartu kuning dan kartu merah) seharusnya lebih baik dari Serbia.
READ  Fakta Mewah Persebaya di BRI Liga 1: Bajul Ijo Raja Derbi Jatim, Bikin Madura United & Arema Sehati

Syarat Serbia lolos ke 16 besar:

  • Serbia mengalahkan Swiss dan Brasil tidak kalah dari Kamerun, atau
  • Serbia mengalahkan Swiss dengan skor tertentu dan Kamerun mengalahkan Brasil dengan skor tertentu, sehingga di klasemen akhir Serbia memimpin Kamerun karena selisih gol, atau
  • Serbia mengalahkan Swiss dan Kamerun mengalahkan Brasil, tetapi jika selisih gol Serbia dan Kamerun dan produktivitas gol sama di tahap akhir, rekor regulasi Serbia (kartu kuning dan kartu merah) seharusnya lebih baik dari Kamerun.

Hasil Sebelumnya:

Swiss 1-0 Kamerun
Brasil 2-0 Serbia

Kamerun 3-3 Serbia
Brasil 1-0 Swiss

Klasemen Sementara Grup G Piala Dunia 2022:

Negara titik Penting kesuksesan hilang Seri Perbedaan sasaran
1. Brazil 6 2 2 3-0
2. Swiss 3 2 1 1 1-1
3. Cameron 1 2 1 1 3-4
4. Serbia 1 2 1 1 3-5

(adp/af)