Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sorotan Snapdragon 8 Gen 2, chipset flagship terbaru Qualcomm

Smartphone andalan Android dengan chipset mutakhir dari Qualcomm akan tiba pada akhir 2022

Pada acara Snapdragon Summit 2022, Qualcomm diumumkan Situs seluler Premium terbaru, Snapdragon 8 Gen 2. Tidak perlu menunggu lama, Smartphone unggulan Android yang menjalankan Snapdragon 8 Gen 2 diperkirakan akan diluncurkan pada akhir 2022.

SoC ini kembali diproduksi oleh TSMC sebagai chip 4nm dan dirancang secara cerdas dengan AI yang inovatif. Ada banyak pembaruan dengan Snapdragon 8 Gen 2, mari kita mulai dengan CPU dan GPU.

Konfigurasi CPU 1-4-3

CPU Delapan inti Kryo Gen 2 menghadirkan mikroarsitektur 1-4-3 baru yang mencakup 1 Pusat Primer Lengan dengan kecepatan didasarkan pada teknologi Cortex-X3 Jam Hingga 3,2 GHz untuk menghadirkan kinerja Satu utas Sangat tinggi. Lalu 4 Pusat Pertunjukan 2,8 GHz untuk menangani Beban kerjanya adalah banyak utas Lebih baik dan 3 Pusat Pertunjukan pada 2,0 GHz.

Qualcomm mengklaim kinerja CPU di Snapdragon 8 Gen 2 lebih cepat 35% dari generasi sebelumnya dan efisiensi energi 45% lebih baik. Sedangkan GPU Adreno terbaru menjanjikan performa 25% lebih cepat dengan efisiensi daya 45% lebih baik.

Fitur gaming Snapdragon Elite baru seperti teknologi Pelacakan sinar Dipercepat dengan Perangkat keras terus menerus waktu sebenarnya Menghadirkan lampu, pantulan, dan iluminasi nyata Gim ini seluler. Kemudian Pemain permainan Sifat manusia yang bercahaya juga bisa dirasakan secara mendalam permainan Terima kasih atas dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework.

GPU Adreno baru mendukung Vulkan 1.3 bersama dengan OpenGL ES 3.2. Performa keseluruhan didukung oleh teknologi memori baru yang lebih cepat, RAM LP-DDR5X hingga 4.200 MHz (naik dari LP-DDR5 hingga 3.200 MHz) dan penyimpanan format UFS 4.0 baru (naik dari UFS 3.1).

READ  Render ini menunjukkan bahwa Pixel 6a memiliki desain seperti piksel 6

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 2 menawarkan dukungan layar hingga QHD+ 144Hz atau 4K hingga 60 Hz. Juga, Tampilan eksterior Hingga 4K pada 60Hz (gamut warna 10-bit rec. 2020, dengan HDR10+ dan Dolby Vision).

AI dengan Snapdragon Cerdas

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8 Gen 2 menghadirkan AI luar biasa yang terintegrasi di seluruh sistem. Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Hexagon yang ditingkatkan, pengguna dapat menikmati pemrosesan bahasa alami yang lebih cepat dengan terjemahan multibahasa dan fitur kamera AI canggih.

Prosesor Hexagon menghadirkan peningkatan baru pada arsitektur, termasuk inferensi cangkang mikro Dan akselerator tensor masif, peningkatan kinerja AI 4,35x. Snapdragon 8 Gen 2 mendukung INT4, format presisi AI revolusioner dengan peningkatan performa/watt 60% untuk inferensi AI berkelanjutan.

Kamera dengan tampilan snapdragon

Beralih ke tampilan snapdragon, Chipset Ini menawarkan pengalaman kamera profesional dengan ISP cerdas pertama. Snapdragon 8 Gen 2 menggunakan jaringan saraf untuk secara otomatis mengoptimalkan foto dan video secara real-time melalui segmentasi semantik. Jaringan Syaraf AI Wajah, fitur wajah, rambut, pakaian, langit, dan lainnya akan diaktifkan oleh kamera untuk mengenali situasi. Setiap detail menyempurnakannya satu per satu untuk mendapatkan komposisi gambar yang disesuaikan dan profesional.

Snapdragon 8 Gen 2 diatur untuk mendukung sensor gambar baru. Sony Semiconductor Solutions adalah yang pertama mengembangkan teknologi ini Quad Digital Tumpang Tindih HDR. Samsung ISOCELL HP3 adalah sensor gambar 200 MP pertama yang dioptimalkan untuk Snapdragon 8 Gen 2. Platform ini juga menyertakan codec AV1, dan memiliki dukungan untuk pemutaran video hingga 8K HDR pada 60 frame per detik.

Seperti pendahulunya, Snapdragon 8 Gen 2 memiliki tiga ISP 18-bit. Ini dapat menangani tiga kamera 36 MP (30 fps) secara bersamaan atau hingga 200 MP per kamera, dan mendukung sensor gambar 108 MP. Jeda rana nol.

Untuk video, Chipset Itu dapat merekam video 8K HDR pada 30 fps dan mengambil foto 64 MP secara bersamaan, video 4K pada 120 fps, dan Jalankan perlahan 720p pada 960fps. Mendukung berbagai format HDR termasuk HDR10+, HLG, dan Dolby Vision.

READ  5 keunggulan mousepad Gerakan lebih stabil untuk menjaga sensor tetap bersih

Tautan dengan tautan snapdragon

Snapdragon 8 Gen 2 dilengkapi dengan sistem Snapdragon X70 5G Modem-RF dengan prosesor Qualcomm 5G AI. Snapdragon 8 Gen 2 memanfaatkan kekuatan AI untuk mengaktifkan kecepatan unggah dan unduh yang lebih cepat, bandwidth, latensi, dan efisiensi energi.

Modem ini mendukung 5G+5G/4G Dual-SIM Dual-Active, mmWave dan sub-6GHz 5G. Kecepatan tertinggi Tautan ke bawah-nya 10 Gbps dan koneksi Dengan kecepatan 3,5Gbps, ia juga dilengkapi sistem konektivitas Qualcomm FastConnect 7800 yang menawarkan konektivitas WiFi 7 latensi rendah dan Bluetooth 5.3 untuk pencelupan berkelanjutan.

Suara Snapdragon & Snapdragon Aman

Snapdragon 8 Gen 2 mendukung teknologi Snapdragon Sound untuk musik, panggilan, dan pengalaman permainan Itu premium. Teknologi ini menghadirkan audio spasial dengan pelacakan gerakan kepala dinamis untuk pengalaman suara yang benar-benar imersif. sekitar dan mendukung streaming musik lossless 48 kHz.

Snapdragon 8 Gen 2 dilindungi dengan Snapdragon Secure, yang menawarkan isolasi terbaru, kriptografi, manajemen kunci, autentikasi, dan lainnya untuk melindungi data dan privasi pengguna. Tingkat keamanan premium ini membatasi paparan dan eksploitasi data pada perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Platform baru ini akan diadopsi oleh banyak OEM dan merek global, termasuk ASUS Republic of Gamers, HONOR, iQOO, Motorola, nubia, OnePlus, OPPO, REDMAGIC, Redmi, SHARP, Sony Corporation, vivo, Xiaomi, XINGJI/MEIZU. , dan ZTE , dengan perangkat komersial pertama diharapkan diluncurkan pada akhir 2022.