Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Smartphone Premium Hadir Januari 2024

Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Smartphone Premium Hadir Januari 2024

Bisnis.com, Jakarta – Lanjutan Samsung Galaksi S24 Kabarnya akan segera hadir pada 17 Januari 2024 di San Jose, AS. Pesanan dibuka 2 minggu kemudian.

The Economic Times melaporkan bahwa acara Galaxy Unpacked 2024 akan diluncurkan di AS pada tahun depan. Terampil Galaxy S24 terbaru termasuk Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra.

Jika laporan tersebut benar adanya, pelanggan yang ingin memiliki smartphone mutakhir ini bisa mulai melakukan pre-order di hari yang sama dengan acara peluncurannya.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan chipset Qualcomm Exynos 8 Gen 3 untuk Samsung yang dinilai sangat bertenaga dan efisien.

Selain itu, Galaxy S24 juga memiliki kamera utama 200MP dan kamera ultrawide 12MP dengan kemampuan zoom 10x.

AI

Sementara itu, CNET mengutip Kamis (23/11/2023), menyebutkan Samsung tidak akan vokal mengenai ambisi AI-nya pada tahun 2023 dibandingkan perusahaan seperti Google, Meta, dan Microsoft. Namun mereka jelas memikirkan bagaimana teknologi ini akan meningkatkan cara kita menggunakan ponsel.

Berdasarkan pengumuman terbaru Samsung, sepertinya AI akan menjadi yang terdepan dalam seri Galaxy S24, mirip dengan pendekatan Google dengan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Samsung Galaxy S24/GSMArena

Samsung baru-baru ini mengumumkan Gauss, model AI baru yang mencakup bahasa, gambar, dan kode, serta “pengalaman” yang mungkin hadir di Galaxy AI, S24.

Detail tentang Gauss dan Galaxy AI masih kurang. Meskipun Gauss dapat menangani tugas-tugas seperti menulis email dan menyusun dokumen, Galaxy AI dapat menerjemahkan panggilan telepon.

Galaxy S24 juga memiliki fitur mirip iPhone, seperti koneksi ke komunikasi satelit. Artinya smartphone ini bisa berkomunikasi langsung tanpa jaringan internet.

READ  OPPO A77s akan menggunakan desain kulit fiberglass yang sama dengan Reno7

Pengisian cepat

Jajaran Galaxy S23 menawarkan kecepatan pengisian daya yang sama dengan ponsel pendahulunya: pengisian daya 25 Watt pada S23 reguler dan pengisian daya 45 Watt pada varian Plus dan Ultra.

Meskipun pengisian cepat bukanlah masalah besar, ini merupakan peningkatan praktis yang membuat S24 menarik bagi mereka yang hanya memiliki waktu beberapa menit untuk mengisi daya perangkatnya.

Secara keseluruhan, peningkatan ponsel cerdas terbaik mencakup kombinasi peningkatan praktis — seperti masa pakai baterai yang lebih baik atau pengisian daya yang lebih cepat — dan fitur-fitur baru yang membuatnya terasa sangat berbeda dari pendahulunya.

Galaxy S24 berguna untuk lebih dari sekedar perhatian, dengan penyimpanan dan pengisian daya yang lebih besar serta alat kreatif bertenaga AI untuk dinikmati. (Bahasa Fajryandi)

Simak berita dan artikel lainnya di sini berita Google