Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Suzuki Grand Vitara akan terlahir kembali, kini tanpa ‘kondisi’

Jakarta

Suzuki akan meluncurkan kembali Suzuki Grand Vitara di Indonesia. Mobil legendaris ini akan hadir dalam versi terbaru.

Kode peluncuran Grand Vitara terbaru dirilis melalui kanal media sosial Suzuki Indonesia. Suzuki telah mengunggah foto siluet SUV terbarunya.

“Siapa yang kembali?” tulis Suzuki dalam teaser tersebut.

[Gambas:Instagram]

Teaser tersebut juga menunjukkan tanggal peluncuran Grand Vitara. Mobil tersebut akan diresmikan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16 Februari 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Suzuki Grand Vitara baru telah diluncurkan di India. Meski demikian, SUV legendaris ini bukanlah barang baru di Indonesia. Sebelumnya, Suzuki menjual Grand Vitara di Indonesia.

Suzuki Grand Vitara Foto: Maruti Suzuki

Terakhir, Suzuki Grand Vitara dijual di Indonesia pada 2018. Saat itu Gand Vitara didatangkan dari Jepang. Negara asal tidak lagi memproduksi Grand Vitara, sehingga mobil tersebut tidak lagi dijual di Indonesia.

Saat itu Suzuki Grand Vitara banyak dibeli oleh konsumen armada. Pelanggannya dikatakan berasal dari organisasi swasta dan pemerintah.

Kini, Suzuki kemungkinan akan meluncurkan Grand Vitara baru di Indonesia. Bedanya, Suzuki Grand Vitara terbaru tidak memiliki ‘kerucut’ atau ban serep yang dipasang di pintu bagasi belakang.

Suzuki Grand Vitara terbaru juga dikatakan lebih irit bahan bakar. Di India, Grand Vitara memiliki dua varian mesin. Grand Vitara Hybrid hadir dengan mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid yang memberikan efisiensi bahan bakar yang baik sebesar 27,97 kmpl. Yang lainnya menggunakan mesin 1.5 K-series Dual Jet, Dual VVT dengan Progressive Smart Hybrid dengan konsumsi bahan bakar 21,11 km/liter.

READ  Paten All New Honda HR-V Bocor! Dua wajah?

Tonton videonya”Tampilan MG New HS, SUV baru yang akan menantang CR-V dan Almaz
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)